Home / Headline / Akhir 2017, Pemasangan Gilder LRT Selesai

Akhir 2017, Pemasangan Gilder LRT Selesai

IMG-20150323-01148

Kadishubkominfo Provinsi Sumsel H Nasrun Umar memimpin rapat pemasangan gilder.

Palembang, BP

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi Dan Informasi (Kadishubkominfo) Provinsi Sumatera Selatan H Nasrun Umar mengatakan, prasana pembangunan Light Rail Transit (LRT) sampai pemasangan gilder diakhir 2017 sudah selesai .
      “Karena di Perpres disebutkan Juni 2018 harus dioperasikan dan menurut kami pemasangan gilder dalam beberapa waktu lagi dan nampaknya sudah ada beberapa gilder yang sudah di tempatnya akan diuji cobakan beberapa titik yang sudah siap,” katanya.
      Untuk gerbong LRT menurutnya pengadaannya oleh PT KAI Indonenesia berdasarkan perpresnya dan info terakhir itu segera dilelangkan  dan diharapkan Januari 2016 itu sudah siap untuk diujicobakan.
“Spek gerbong keretanya itu PT KAI yang menentukan, kita melihat jalannya progress itu apakah sesuai jadwal atau tidak kalau tehnis kembali PT KAI yang sangat paham,” katanya.
      Menurut Nasrun, Pemprov Sumsel sudah mengusulkan ke PT KAI agar gerbong LRT itu dapat mengurai kemacetan, “Kita menginginkan keretaapi dengan basis listik bukan diesel,” katanya.
Sedangkan mengenai lonjakan penumpang Kadishubkominfo Provinsi Sumsel H Nasrun Umar menilai terjadi lonjakan angkutan lebaran tahun ini.
“Tapi yang terjadi masih dalam batas-batas kewajaran terbukti di bandara, kereta api, terminal, dan sebagainya semuanya bisa diatasi petugas kita di lapangan,” katanya.
      Untuk arus balik diperkirakan terjadi kepadatan di H plus 2 atau H plus 3 puncaknya, ”Tapi itu kita siapkan personel kita untuk berjaga-jaga di titik-titik yang kita anggap rawan terjadi lonjakan penumpang,” katanya.#osk
     
Baca:  Diusulkan ASN Palembang Tinggalkan Kendaraan Pribadi, Naik LRT
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sumsel Raih WTP Kelima

Palembang, BP Sumsel kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumsel atas ...