Home / Headline / Speedboat Jalur 25 Tenggelam , Seluruh Penumpang Selamat

Speedboat Jalur 25 Tenggelam , Seluruh Penumpang Selamat

335c90dceba1ba9c37b3223a0ec1dad8_XLPalembang, BP
Menjelang hari raya  Idul Fitri tahun 2016,  sebuah speedboat Jalur 25 bermesin 200 PK yang hendak berlayar menuju Jalur 25 Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI, Sabtu (2/7) pukul 15.30.
Kecelakaan speedboat yang mengangkut lebih dari 60 orang penumpang diduga disebabkan speedboat bocor akibat menabrak tonggak bangkai kapal.
Informasi yang berhasil dihimpun kecelakaan itu bermula saat speedboat Jalur 25 yang mengangkut kurang lebih 60 orang penumpang berlayar dari Dermaga Bekangdam, Benteng Kuto Besak Palembang, sekitar pukul 15.00 . Belum lama berlayar, tepatnya di perairan Kelurahan 13 Ulu, serang Speedboat berinisiatif menepikan speedboat karena kerusakan mesin yang terjadi, dan melakukan perbaikan.
Setelah melakukan perbaikan selama beberapa menit, mesin speedboat yang sempat rusak kembali berfungsi, sehinggaspeedboat pun kembali perjalanan. Namun nahas, saat speedboat mencoba berlayar, mendadak terdengar dua kali benturan keras dari dasar kapal dan tak lama kemudian air pun masuk hingga menggenangi lambung kapal.
Beruntung seluruh penumpang berhasil diselamatkan dibantu warga setempat namun mengalami shock akibat kejadian itu.
“Terdengar suara benturan keras sebanyak dua kali yang berasal dari bawah lambung kapal, kemudian dengan cepat air langsung masuk dan menenggelamkan kapal,”  kata seorang penumpang, Andi (32) .
Menurutnya speedboat yang ditumpangi, memang sangat over kapasitas karena banyak orang yang sampai duduk di bagian atap perahu yang terbuat dari bahan kayu itu.#osk
Baca:  Truk Fuso Hantam Terios
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Harapkan Puskesmas di Sumsel Harus Aktif Jemput Bola

Palembang, BP Sejak program jaminan kesehatan yakni BPJS diterapkan di Indonesia, masih banyak masyarakat di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ...