Home / Sumsel / Lahat / Aswari Binaan H Alex Noerdin

Aswari Binaan H Alex Noerdin

IMG20160701173838

Buka bersama Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel H Saifuddin Aswari di rumah dinas Wakil Ketua DPRD Sumsel yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel H Nopran Marjani, Jumat (1/7).

Palembang, BP

Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan masih dua tahun lagi. Namun, Partai Gerindra sudah fokus untuk memenangkan Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel H Saifuddin Aswasri sebagai Gubernur Sumsel mendatang.
Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo mengatakan, partainya siap menghadapi Pilgub 2018. Bahkan, dia mengklaim Gerindra sudah selangkah lebih maju dibandingkan partai lainnya. Yakni, sudah memiliki calon yang bakal diusung, Saifuddin Aswari Rivai.
“(Partai) yang lain masih malu-malu, kita sudah sangat jelas. Ketua DPD kita (Gerindra Sumsel – red), Pak Aswari, akan maju menjadi gubernur. Untuk itu, mari kita dukung beliau,”  kata Edhy saat buka puasa bersama dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan masyarakat daerah pemilihan Sumsel 1 di Kantor DPC Gerindra Palembang, Sabtu (2/7).
Edhy menerangkan, Aswari memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi untuk menjadi Gubernur Sumsel. “Pak Aswari adalah binaan Pak Alex (Gubernur Sumsel Alex Noerdin). Track record-nya sebagai pemimpin sangat bagus. Beliau berhasil memimpin Lahat selama dua periode,” katanya.
Untuk menang di Pilgub Sumsel 2018, kata Edhy, Gerindra sudah memiliki strategi dan visi misi yang siap diterapkan. Salah satunya, fokus menggarap pangsa pemilih di Kota Palembang. Sebab, jumlah pemilih di ibukota Sumsel tersebut merupakan yang terbanyak dibandingkan daerah lainnya.
“Kita mulai dari Palembang, karena pemilih paling banyak di Sumsel kan di Palembang. Ada sekitar 1 juta lebih mata pilih dari 1,7 juta penduduk Palembang. Jadi, Pak Aswari harus menang mutlak di Palembang,” kata Ketua Fraksi Gerindra DPR RI 2014-2019 itu.
Untuk itu, Edhy memerintahkan kader Gerindra mendukung dan bekerja keras mengambil simpati masyarakat kota pempek agar memilih Aswari. Dia minta kepada para pengurus DPC Gerindra Kota Palembang untuk segera meningkatkan popularitas Aswari di Kota Palembang.
“Setahun ini harus ada pergerakan yang masif di Palembang untuk mendukung Pak Aswari jadi gubernur. Semua kader harus mendukung dan bekerja keras. Ayo bersatu mulai dari sekarang meningkatkan popularitas Pak Aswari, khususnya di Palembang,”  katanya.
Sementara untuk daerah lain, lanjut Edhy, hal itu menjadi tugas dan tanggung jawabnya. “Daerah lain biar saya. Yang pasti kita harus menang telak dulu di Palembang,” ujarnya.
Sementara itu, Aswari mengungkapkan, dirinya siap maju menjadi Gubernur Sumsel 2018. “Mohon doa dan dukungan dari semua masyarakat, khususnya kader Gerindra. Karena selain ridho Allah, dukungan dan doa dari semua yang bisa menjadikan saya Gubernur Sumsel 2018,” katanya.
Menurut Aswari, dirinya maju dalam Pilgub Sumsel dengan dukungan kuat. Yakni, adanya permintaan dari masyarakat dan Gubernur Sumsel saat ini, Alex Noerdin. ”Dukungan masyarakat menjadi modal utama, karena hal itu tolok ukur keberhasilan pilkada,” katanya.
Terkait lawan politiknya yang santer terdengar bakal maju seperti Syahrial Oesman, Herman Deru, dan Ishak Mekki, Aswari menanggapinya dengan diplomatis. ”Kita justru jalin komunikasi dengan mereka. Yang jelas saya siap meneruskan kemajuan Sumsel yang sudah dibuat Pak Alex Noerdin saat ini,” katanya.#osk
Baca:  Aswari Tetap Maju Pilgub Sumsel
x

Jangan Lewatkan

Offroader Shalat Jumat di Atas Batu Besar

Lahat, BP Hari kedua pelaksanaan National Offroad Championship 2016 Final series semakin seru. Para offroader terus bersaing seru, demi capaian ...