Home / Palembang / Keluarga Besar Haryanto Alie Bagikan 2.000 Kupon Zakat Mal

Keluarga Besar Haryanto Alie Bagikan 2.000 Kupon Zakat Mal

zakat2

Pembagian 2.000 kupon zakat mal keluarga besar Haryanto Alie, SE, SH di Jalan Mayor Salim Batubara, Lr Bukit, No 520 RT13, RW04 Palembang, Sabtu (25/6).

Palembang, BP

Pembagian 2.000 kupon zakat mal keluarga besar Haryanto Alie SE SH di Jalan Mayor Salim Batubara, Lr Bukit, No 520 RT13, Rw 04 Palembang, Sabtu (25/6), yang dimulai pukul 08.00 berjalan lancar dan tertib. Acara yang dihadiri ulama kharismatik kota Palembang, KH Mudaris, ini dikawal sejumlah polisi dan satpol PP.
Untuk pembagian kupon zakat mal, panitia menyiapkan empat warna kupon yang terdiri dari warna merah dari pukul 08.00 sampai pukul 10.00, warna kuning pukul 10.00 sampai pukul 12.00, warna  hijau dari pukul 12.00 sampai pukul 14.00, dan warna putih dari pukul 14.00 sampai pukul 16.00.
Menurut RHM Nasir Aminuddin sebagai ketua amil zakat, acara ini terselenggara atas kerja sama panitia zakat mal atau amil zakal mal dengan pihak terkait Forum RT 20 Ilir 2, Kecamatan Kemuning, ketua Maulana Pasha dan pengurusnya, sedangkan izin dari Kecamatan Kemuning, Kelurahan  20 ilir D 2 berserta anggota Pol PP, Polsek Kemuning, Babinsa, Koramil Kecamatan Kemuning, Puskesmas Kecamatan Kemuning, Satlantas Polresta Palembang, rumah yatim piatu dan pengurus masjid.
        Selain itu kegiatan ini diatur keluarga besar Haryanto Alie, SE, SH  melibatkan RT dan sebagainya dan membentuk panitia amil sehingga pembagian zakat mal berjalan aman dan tertib.
        “Kegiatan ini sampai jam 4 sore dan untuk warga kecamatan Kemuning, Kelurahan 20 Ilir D2, Palembang melibatkan 42 RT dalam forum RT,” katanya.
 KH Mudaris mengatakan, pembagian zakal mal ini merupakan kewajiban yang dipercaya Allah kepada keluarga besar Hariyanto Alie SE SH, karena risiko orang mempunyai harta benda hanya satu takkala menghadap Allah SWT cukup satu nisab harus di zakatin, jika tidak maka risiko paling besar berhadapan dengan Allah SWT.
Alhamdulillah bulan yang berbahagia ini, bulan barokah Allah keluarga Hariyanto memberikan kesempatan dan membuka hati  lewat sebagian rezeki yang diterimanya dengan memberikan zakat malnya kepada orang yang membutuhkan,” katanya.
Sedangkan Haryanto Alie mengatakan, kupon zakat mal sudah dibagikan satu dua hari lalu melalui forum RT.
“Pembagian dengan kupon berbeda warna ini tujuannya agar pembagian zakat mal berjalan tertib,” katanya.
        Kegiatan ini sesuai prosedur dari pemerintah. Pihaknya mengajukan izin kelurahan, lalu ke kecamatan, mengajukan izin keramaian ke Polsek Kemuning, koordinasi dengan Koramil setempat sehingga pihak terkait mengeluarkan izin dan mendukung dan berkerja sama dengan pihaknya.
        “Dari kelurahan dan kecamatan mengirimkan Pol PP masing-masing ada dua orang dan seperti kita lihat menyiapkan mobil ambulans dari Puskesmas Kecamatan, ada dokternya dan staf serta perawat, keamanan lalu lintas dari Polresta Palembang, kelompok panitia kita dari Ormas Lepas. Alhamdulillah dengan sistem kita punya berjalan dengan lancar tertib dan terkendali, ini bisa menjadi kalau ada teman-teman melaksanakan zakat mal bisa sharing dengan kita bersama. Manajemennya ditata dengan baik jauh hari, mungkin 2- 3 minggu lalu dengan  berbagai pihak yang berpengalaman,” katanya.
     Haryanto berharap kegiatan ini bisa diikuti warga kota Palembang lainnya dan tahun depan pihaknya akan membuka pasar murah. ”Ini uji coba percontohan. Kalau ini bagus ke depannya insya Allah kita jalankan lagi,” katanya.#osk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Distribusi Air PDAM Tirta Musi Keruh, Cek Sebabnya dan Wilayah Terdampak

Palembang, BP–Hujan deras dalam peralihan musim kemarau ke penghujan berdampak berdampak langsung pada kualitas air baku Sungai Musi karena banjir ...