Home / Headline / Duo Begal Babak Belur Dihajar Massa

Duo Begal Babak Belur Dihajar Massa

IMG_20160623_141404

Dua pelaku begal yang diamankan petugas kepolisian.

Lubuklinggau, BP

Dua pelaku yang diduga spesialis curat, pencurian dengan pemberatan, babak belur dan nyaris tewas dibakar massa. Keduanya adalah warga Kelurahan Jukung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I yakni Maulana (31) dan Irawan (25).

Nyawa keduanya terselamatkan setelah jajaran unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan mendatangi lokasi kejadian di Jl Poros Baru, KBS Dalam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kamis (23/6) sekitar pukul 10.00. Saat itu keduanya hendak melakukan aksi begal di TKP.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula ketila kedua pelaku diduga tengah mengintai salah seorang korban yang tengah melintas di lokasi kejadian. Warga sekitar lokasi diduga sudah curiga melihat gerak-gerik para pelaku lantaran aksi mereka itu tak jauh dari pemukiman. Warga pun langsung melakukan penangkapan.

Namun saat ditangkap dan ditanyai warga, kedua pelaku tidak mengakui. Bahkan berusaha untuk melakukan perlawanan. Massa yang sudah berkumpul, dibuat berang dan langsung menghajar kedua pelaku hingga babak belur.

Tak hanya itu, massa yang kelap mata juga membakar motor pelaku. Bahkan kedua pelaku oleh massa nyaris dibakar. Beruntung unit patroli Polsek Lubuklinggau Selatan I kebetulan melintas dan kedua pelaku dapat diamankan dari amukan massa.

“Barang bukti (BB) yang diamankan dari kedua pelaku yakni satu buah pelat motor, satu buah kunci motor, dua buah pisau, dua unit kunci T yang di duga digunakan kedua pelaku untuk aksinya,” kata Kapolres Lubuklingau, AKBP Ari Wahyu Widodo melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, AKP Hendri di hadapan wartawan

Bahkan informasi yang diterima pihaknya, masih ada pelaku lain. Dan tengah dilakukan pengembangan.
Informasi yang kita dapat, mereka tidak sendirian melakukan aksinya dan sekarang lagi kita kembangkan,” bebernya.

Sementara itu kedua pelaku mengakui semua perbuatannya. Mereka juga mengaku kalau selama ini yang sering melakukan aksi curat di Jl Poros Baru KBS Dalam, Lubuklinggau Selatan I. Itu diungkapkan Maulana.

“Kalau maling sudah empat kali, tapi yang dapat cuma sekali, tiga kalinya ketahuan, dan ini terakhir lah ketahuan,” pungkasnya.‎ #kur
x

Jangan Lewatkan

Stasiun LRT Bakal Gunakan ‘Vending Machine’

Palembang, BP–Untuk penumpang yang nantinya ingin naik transportasi kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kota Palembang rencananya di setiap ...