Home / Headline / Tertibkan Eks Lokalisasi Teratai Putih

Tertibkan Eks Lokalisasi Teratai Putih

lokalisasi-kampung-baru-di-palembang-siap-tampung-psk-eks-dollyPalembang, BP

Pihak Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan segera menertibkan aktivitas prostitusi dalam eks lokalisasi kampung baru jika melanggar peraturan daerah (perda) maksiat.
      “Polisi Pamong Praja Sumsel akan berkoordinasi dengan polisi pamong praja kota Palembang untuk melakukan penertiban tersebut,” kata anggota Komisi I DPRD Sumsel, Elianuddin HB, Kamis (23/6), usai rapat bersama Polisi Pamong Praja Sumsel.
      Menurut politisi partai Nasdem ini, eks lokalisasi kampung baru sudah lama ditutup karenanya aktivitas prostitusi yang ada hingga kini harus segera ditertibkan.
    Keberanian pemerintah kota Palembang, untuk segera menggusur lokalisasi di Kampung Baru, di Lorong Teratai, Jalan Kolonel H Burlian, Kilometer 6,5 masih dipertanyakan. Karena sampai saat ini, rencana yang sudah digembar-gemborkan sejak, beberapa bulan lalu itu, belum dilakukan. Tidak jelas alasannya, kenapa penggusuran lokalisasi itu tidak pernah dijalankan.
Menanggapi hal itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, kebijakan relokasi ataupun penggusuran lokalisasi di tiap daerah diserahkan kepada kepala daerah masing-masing.
“Saya serahkan kepada masing-masing kepala daerah, yang menyangkut kebersihan, ketertiban dan keamanan.‎ Soal itu (lokalisasi Kampung Baru) tanyakan kepada Walikota Palembang,” ujar Tjahjo beberapa waktu lalu.
Namun ternyata, tanggapan berbeda disampaikan Wali Kota Palembang, Harnojoyo, saat ditanyakan tentang kesiapan penggusuran lokalisasi Kampung Baru tersebut.
“Nanti kita bicarakan lagi. No comment dulu ya,” ujar Harnojoyo beberapa waktu lalu.#osk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Prabowo Gugat ke MK Jika Hasil Hitung KPU Tidak Memenangkan Dirinya

Jakarta, BP — Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, membuka kemungkinan pihaknya menggugat ke Mahkamah Konstitusi ...