Home / Headline / Awas ‘Free Kick’ Ismed Cs

Awas ‘Free Kick’ Ismed Cs

@Revisi 03 Grafis Head2Head -- Persija vs Sriwijaya FCPalembang, BP

Duel big match warnai lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) pekan ini, di mana dua tim elit tanah air akan bentrok demi gengsi dan harga diri. Persija Jakarta akan ditantang tamunya Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (24/6) malam.

SFC baru saja membukukan kemenangan tipis 1-0 atas PSM Makassar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (18/6). Hasil ini sekaligus jadi kemenangan ketiga Laskar Wong Kito dari tujuh pertandingan terakhir. Hanya saja torehan impresif Supardi dan kawan-kawan sempat ternoda dengan kekalahan 2-1 dari Gresik United. Koleksi 12 poin dari tujuh laga, berhasil mengantarkan tim besutan Widodo C Putro bercokol di posisi ketiga klasemen sementara.

Menilik head to head kedua tim, nampaknya SFC bakal sedikit diuntungkan. Dari empat persuaan terakhir dengan Persija, Laskar Wong Kito sukses mengoleksi dua kali kemenangan, satu kali imbang, serta sekali kalah.

Baca:  Lawan PDS TNI, SFC Pesta Gol

Namun, Widodo tak menghiraukan rekor head to head tersebut. Baginya, laga menghadapi nanti bakalan sulit. Tim tuan rumah punya motivasi besar untuk menang. Apalagi, mereka akan tampil di depan publik sendiri. “Kami pun ingin menang di Jakarta. Anak-anak sangat bersemangat untuk mendapatkan poin penuh,” ujarnya.

Dikatakan, dirinya sudah mempersiapkan strategi khusus untuk menjinakkan Macan Kemayoran. Dan itu telah dimatangkan dalam tiga hari latihan terakhir. “Tapi tentunya tak bisa kita ungkapkan. Lihat saja nanti saat pertandingan nanti,” tukasnya.

Ia menginstruksikan para pemainnya untuk menjegal laju pemain Persija begitu mereka masuk tiga perempat lapangan. “Siapapun itu, mau penyerang, gelandang atau bahkan pemain bertahan pun harus dihentikan,” tegasnya.

Baca:  Gol Tunggal Musafri Selamatkan Muka SFC

Satu hal lagi, anak asuhnya juga harus mewaspadai free kick lawan. Wing bek Persija Ismed Sofian, punya tendangan melengkung dengan akurasi yang sangat baik. Pemain berpengalaman ini harus diwaspadai saat mendapatkan kesempatan melepas tendangan bebas.

Kubu Persija sadar betul bila mengalahkan SFC bukan perkara mudah. Apalagi mereka bakal dituntut untuk menang karena bertindak sebagai tuan rumah.

Pelatih Persija Paulo Camargo mengatakan, untuk memetik tiga poin tentu pemain harus waspada dengan kekuatan tim tamu. Ia menilai kualitas pemain SFC setara dengan pemain Arema Cronus, tim yang telah mengalahkan anak asuhnya 0-1.

Baca:  Pelototi Gonzales dan Kawan-kawan

“Untuk pertandingan lawan SFC tentu Persija membutuhkan kemenangan. Dan saya ingin meraih itu,” ucap Camargo.

Namun, ia meyakini itu takkan mudah. Terlebih sang calon lawan memiliki pemain yang sangat bagus.

“Pemain SFC sangat bagus. Mereka punya Beto dan Hilton di depan. Kualitas pemain mereka hampir sama seperti Arema dan tentu itu akan membuat kita sulit,” jelas pelatih asal Brasil ini.

Tapi Camago sudah punya cara untuk dapat mematikan pergerakan bomber Laskar Wong Kito itu. Pemain pun juga cukup percaya diri dapat meredam duet Brasil tersebut.

“Kita sudah siapkan lawan buat mereka sehingga tak bisa mengancam jala Persija,” pungkasnya. #zal 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gondang Saurdot Tampil Memukau di Korea

Jakarta, BP–Komunitas Gondang Saurdot (KGS) tampil memukau di Seoul, Korea Selatan,pada 14-16 Juni 2019 dalam acara Asean Week 2019 (Culture ...