Home / Headline / SFC Target Menang di Jakarta

SFC Target Menang di Jakarta

sfc (1)Palembang, BP

Punggawa Sriwijaya FC akan bertandang ke markas Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat  (24/6) malam, dalam lanjutan Torabika Soccer Championship. Melawan tim berjuluk Macan Kemayoran itu, ada 19 pemain yang disiapkan untuk dapat mencuri tiga poin dari Jakarta.

Pemain ini berada dalam kondisi fit dan siap tempur. Mereka yakni Alberto Goncalves, Hilton Moreira, Firman Utina, M Ridwan, Airlangga Sucipto, Yohanis Nabar, Eka Ramdani, Musafri, Ichsan Kurniawan, Yu Hyun Koo, Jufrianto, Zalnando, Wildansyah, Supardi, Mauricio Leal, Fachrudin, Ngurah Nanak, Teja Paku Alam dan Yogi Triana.

“Pemain berangkat besok siang (hari ini-red),” kata Pelatih Kepala SFC Widodo Cahyono Putro, Rabu (22/6).

Terbang ke Ibukota, Supardi dan kawan-kawan memang mengusung tiga poin. Tapi misi ini tentu tidak mudah, karena Persija bertindak sebagai tim tuan rumah.

Baca:  Kiper SFC Ini Harus Batal ke Bali

Mendapatkan ribuan dukungan dari Jakmania, ditambah lagi Ismed Sofian dan kawan-kawan baru menelan kekalahan 0-1 dari Arema Cronus, diyakini akan membuat tim berjuluk Macan Kemayoran tampil menggila.

Tim Ibukota ingin bangkit dan membayar kekalahan dari Singo Edan dengan mengamankan tiga poin dari SFC.

“Kita tahu mereka kalah dari Arema di tandang. Pasti mereka ingin membalasnya di kandang. Jadi harus kita waspadai motivasi dan kebangkitan mereka saat menghadapi kita nanti,” kata Widodo.

Untuk materi pemain, mantan pelatih Persela Lamongan melihat kedua tim hampir sama. Persija dan SFC sama-sama mempunyai pemain bintang dan juga pemain muda berkualitas.

Kedua tim sama-sama memadukan dua hal ini, sehingga gaya permainan juga hampir sama. Kendati demikian, Widodo sangat percaya anak asuhnya bisa mencuri poin.

Baca:  Kesampingkan Rekor Pertemuan

Pemain sudah tahu betul apa yang harus dilakukan saat dipertemukan dengan Ismed Sofian dan kawan-kawan di lapangan hijau. Anak asuhnya sudah sangat mengenal gaya permainan Persija dan siap menjalankan taktik dan strategi yang telah disiapkannya.

“Kita akan kawal ketat seluruh pemain, BePe, Ramdani, Vava dan pemain lainnya perlu diwaspadai,” tegasnya.

Sementara itu, Persija Jakarta juga punya rasa percaya diri yang sama. Mereka yakin bisa mengamankan tiga poin, meskipun lini depan masih kehilangan bomber asal Kolombia, Jose Adolfo Guerra, yang dibekap cedera.

“Kita memang masih minim gol dari striker kita. Itu menjadi kendala. Kita tidak bisa gunakan Jose yang masih cedera, tapi kita yakin bisa amankan tiga poin,” ucap pelatih Persija Paulo Camargo.

Baca:  Percobaan Lolos, Bruno Kantungi Rekomendasi Kas Hartadi

Untuk mengantisipasi permasalahan ini, pelatih asal Brasil ini berusaha memperkuat lini tengah. Tampak pada latihan sore kemarin, ia berupaya mengoptimalkan peran Syahroni di lini tengah.

“Mungkin besok (Jumat malam-red) kita menggunakan 4-4-2 atau 4-3-3. Makanya tadi saya coba maksimalkan Syahroni dengan berduet dengan Amarzukih dan Hong Soon Hak,” tutup Camargo.

Dia percaya anak asuhnya bisa meredam permainan Supardi dan kawan-kawan ini. Tim pun sudah melakukan evaluasi dan juga telah mempelajari permainan Laskar Wong Kito.

“Tim sudah siap melawan SFC. Kita sudah siapkan taktik dan strategi lawan mereka,” tandasnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cintani Penderita Kanker Tulang Dapat Bantuan Sebesar Rp27,8 Juta

Baturaja, BP – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), melakukan penggalangan dana ...