Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu Selatan / Antisipasi Kecelakaan Mudik, Dewan Minta Bersihkan Rumput

Antisipasi Kecelakaan Mudik, Dewan Minta Bersihkan Rumput

makamMuaradua, BP

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten OKUS, Pulung, meminta Pemerintah Kabupaten menginstruksikan dinas terkait melakukan tebas bayang badan jalan, baik  jalan provinsi maupun jalan kabupaten.

Dikarenakan rumput yang sudah menutupi badan jalan sering menimbulkan kecelakaan.

“Jalan yang berada di wilayah OKUS, baik itu punya provensi ataupun kabupaten semuanya penuh semak belukar, itu saya imbau segera bersihkan jalan-jalan tersebut sebelum memakan korban yang banyak,” katanya, Senin (26/6).

Pulung menambahkan selain, sempitnya badan jalan akibat padatnya rumput dikirikan kanan jalan dan diperparah lagi kondisi jalan yang curam dan penuh dengan tikungan juga sering menimbulkan kecelakaan, apalagi sepekan ke depan arus mudik lebaran sudah tampak terlihat, meskipun belum terlalu padat.

“Kalau rumput-rumput itu tidak dibersihkan  tentu akan mengganggu arus mudik lebaran dan akan membawa bahaya,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati OKUS Popo Ali, melalui Wakil Bupati OKUS Solihien Abuasir, menjelaskan jika tebas bayang jalan sudah dianggarkan.

“Dapat kami beritahukan bahwa untuk tebas bayang jalan sudah kami anggarkan tetapi untuk pelaksanaannya sampai saat ini masih tertunda,” jelasnya.

Menurut dia belum dilaksankannya tebas bayang jalan tersebut masih dalam proses lelang. Namun demikian untuk mengantisipasi persiapan arus mudik lebaran pihaknya akan segera menindak lanjuti hal tersebut sehingga persiapan arus mudik menjadi lancar.

“Walaupun masih ada kendala lelang tapi demi untuk kelancaran arus mudik lebaran nanti, akan kita koordinasikan dengan dinas terkait untuk segera mengatasi hal tersebut,” pungkasnya.#bob

x

Jangan Lewatkan

Usai Makan Siang, Buruh Pembangunan Pabrik Tewas

Baturaja, BP–Peristiwa menghebohkan terjadi di lokasi pembangunan Pabrik Semen Baturaja II  menyusul meninggalnya  buruh harian sub Kontraktor PT Sinoma (perusahaan ...