Home / Headline / OKI Siapkan Rp70 M Untuk Gaji 13 dan 14

OKI Siapkan Rp70 M Untuk Gaji 13 dan 14

27rupiahsusunKayuagung, BP 
Sekalipun petunjuk teknis dari pemerintah pusat mengenai gaji ke 13 dan ke 14 belum turun sampai dengan minggu kedua Juni, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)  sudah menyiapkan dana sebesar Rp70 miliar untuk  pembayaran gaji ke-13 dan ke-14 bagi pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran pemerintah Kabupaten OKI.

Kesiapan dana ini disampaikan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Daud, SIp, MSi. Dikatakanny,a dana itu akan dibagikan sesuai waktunya ke sekitar 9.000 PNS lingkup Pemkab OKI.

“Kita sudah siapkan kurang lebih Rp70 miliar. Mengenai pencairan gaji ke 13 dan ke 14, kita menunggu petunjuk dari pusat, namun diwacanakan untuk gaji ke 14 akan dibayarkan sebelum lebaran, sementara gaji 13 sesudah lebaran. Gaji ke 14 ini bukan  THR, tapi semacam kompensasi karena tahun ini tidak ada kenaikan gaji. Memang pencairannya menjelang lebaran jadi seolah THR,” katanya.

Kemudian Mengenai honorer, diungkapkan  Daud,  bahwa memang tidak dianggarkan. Namun, lanjut dia biasanya ada kebijakan dari masing- masing SKPD atau unit kerjanya yang memberikan tunjangan kepada mereka.

 “Untuk honorer itu kebijakan masing-masing SKPD tempat mereka bertugas,” tambahnya.

Ditambahkan Kabid Anggaran dan Pembedaharaan Farlidena Burniat didampingi PLH Kasi Belanja Pegawai Heriyansyah, jumlah PNS di OKI mencapai 9.283 pegawai. Sementara gaji ke 14 kucuran dananya Rp31,4 miliar. Kemudian untuk gaji ke 14 Rp38,2 miliar.

“Gaji ke 13 itu tidak ada tunjangan beras, sedangkan untuk gaji ke 14 hanya gaji pokok. Anggran itu diperoleh dari dana alokasi umum yang telah dirapatkan sebelumnya pada awal tahun,  Sementara untuk gaji reguler pegawai tiap bulannya, sambung dia mencapai Rp40 miliar.” ungkap Heriyansyah.#ros
x

Jangan Lewatkan

Dodi Rangkul 3 Kelompok Suporter

    Palembang, BP–Sriwijaya FC mengalami empat kekalahan beruntun, kalah dari Madura United 0-3, Barito Putera 0-2, PSM Makassar 3-4, ...