Home / Headline / Mau Ziarah, Kuburan Sudah Dikeruk

Mau Ziarah, Kuburan Sudah Dikeruk

IMG-20160605-WA0000Palembang, BP
Maksud hati hendak berziarah ke makam almarhum M Salim bin Sambu yang terletak di Tempat Pemakanan Umum (TPU) Telaga Swidak, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, keluarga almarhum M Salim malah dikejutkan dengan batu nisan yang hilang dicuri, Minggu (5/6).

Parahnya, selain batu nisan milik almarhum M Salim yang telah berusia sekitar 33 tahun hilang dicuri, tanah di atas makam tersebut juga sudah digali oleh seseorang hingga berlubang sedalam satu meter.

Baca:  Pencuri Motor Ini Takut Beraksi Siang Hari

Menurut keluarga almarhum M Salim, Ibrahim (75), saat ditemui di lokasi kejadian, dirinya terkejut saat melihat batu nisan yang dibuat sebagai ciri dari makam adiknya tersebut sudah hilang dicuri.

“Lima hari yang lalu kami baru saja datang ke sini (TPU -red) batu nisan itu masih ada. Namun, hari ini saya kaget karena ada yang mencuri batu nisan di makam milik adik saya itu. Adik saya itu dimakamkan di sini sejak tahun 1983 silam,” kata Ibrahim.

Baca:  Curi 16 Ekor Ayam, Buntak Diringkus

Ditambahkan Ibrahim, hal tersebut bukan kali pertamanya terjadi di makam milik keluarganya. Sebelumnya, kejadian serupa pernah terjadi.

Namun, saat itu Ibrahim memilih untuk memperbaikinya daripada melaporkan ke pihak kepolisian.

“Sudah dua kali kejadian seperti ini. Pertama tahun lalu, makam keluarga saya yang persis di samping makam itu digali orang. Tapi, waktu itu batu nisannya masih ada, kali ini selain tanahnya digali, batu nisannya juga diambil. Itu membuat saya sakit hati,” kesal dia.

Baca:  Aksi Imam S Arifin Terekam CCTV

Mengetahui adanya kejadian tersebut, dirinya juga mengatakan, sudah melaporkan peristiwa itu kepada pengurus serta penjaga makam.

“Ini sudah keterlaluan. Saya sudah melaporkan kejadian ini ke polisi. Kalau tidak dilaporkan, akan dikhawatirkan kejadian ini terulang di makam lainnya,” tegasnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki serta memeriksa sejumlah pengurus makam. Termasuk juga memeriksa penjaga serta penggali kubur di makam tersebut. #rio

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemkab Muba Targetkan 1000 Tenaga Konstruksi Bersertifikat Tahun 2019

Sekayu, BP— Melalui Program Percepatan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo pada 19 Oktober 2017. Kepemilikan ...