Home / Headline / Samba Menjaga Rekor

Samba Menjaga Rekor

Brasil vs Ekuador

Siaran langsung Kompas TV, Minggu (5/6) pukul 09.00          

06 04 -- Brasil vs EkuadorPasadena, BP

Pada akhir pekan ini Copa America Centenario akan resmi digelar. Negara-negara di Benua Amerika akan saling bertanding untuk memperebutkan gelar tim terbaik di Amerika. Di Grup B, salah satu raksasa dunia, Brasil akan memulai perjalanannya di Copa America dengan menantang Ekuador di Rose Bowl, California pada Minggu (5/6) pagi WIB.

Copa America Centenario diikuti oleh 16 negara dari dua Konfederasi, yaitu 10 negara CONMEBOL (Amerika Selatan) serta 6 negara CONCACAF (Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia). Dari 16 negara tersebut, hanya delapan tim yang akan melaju ke babak knockout. Untuk itu baik Brasil dan Ekuador akan berebut satu tiket dari Grup B.

Brasil sendiri sepanjang sejarah punya catatan yang cukup ramah saat berhadapan dengan Ekuador. Dari total 13 pertemuan kedua negara sepanjang sejarah, Brasil tidak pernah sekalipun menderita kekalahan dari La Tricolor, di mana 12 pertandingan di antaranya berakhir dengan kemenangan. Brasil akan berusaha keras menjaga rekor tersebut pada pertandingan hari Minggu nanti.

Akan tetapi menghadapi Ekuador, skuad asuhan Carlos Dunga sudah dipastikan tidak akan diperkuat oleh pemain-pemain utama mereka yang menjadi pilar di Piala Dunia 2014 silam. Nama-nama seperti Neymar, David Luiz, Douglas Costa, Felipe Anderson, dan Thiago Silva tidak bisa tampil pada turnamen ini karena masalah cedera dan beberapa diantaranya tidak dipanggil Carlos Dunga untuk laga Copa America kali ini. Untuk itu kekuatan Brasil pada Copa America Centenario ini akan berkurang drastis.

Namun kabar bagus bagi Dunga, pilar Real Madrid Casemiro bisa dimainkan. Ia akan diplot sebagai gelandang bertahan dalam skema 4-1-4-1, di mana ia akan membantu Philippe Coutinho, R. Augusto, Elias dan Willian di posisi gelandang serang. Di posisi penjaga gawang ada Alisson Becker yang akan dipercaya Dunga sebagai kiper utama Brasil, di mana pada posisi penyerang ada nama Jonas sebagai juru gedor.

Di kubu timnas Ekuador, pelatih Gustavo Quinteros datang ke Amerika Serikat dengan kondisi yang prima. Hampir semua pilar andalannya bisa dimainkan, sehingga Quinteros akan berusaha untuk memutus rantai hasil buruk kontra Seleccao di Pasadena.

Dengan skema 4-4-2, Quinteros diprediksi masih mempercayakan posisi penyerang kepada duet Enner Valencia dan Miller Bolanos untuk menggebrak pertahanan Brasil. Di posisi gelandang, ada Carlos Gruezo dan Christian Noboa yang akan mengatur tempo permainan La Tricolores. Sedangkan di posisi sayap ada kapten Antonio Valencia dan Jefferson Montero yang siap membantu serangan dari posisi sayap. # cit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPK Lengkapi Fitur dan Konten JAGA

Jakarta, BP Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melengkapi fitur dan konten pada Jaringan Pencegahan Korupsi (JAGA). Di tengah masa pandemi ...