Home / Headline / Potongan Badan Pansor Belum Ditemukan

Potongan Badan Pansor Belum Ditemukan

Polda Sumsel dan Lampung Berbagi Tugas

Badan Utama Pansor Belum Ditemukan-potongan tubuh M Pansor

Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Daniel TH Monang.

Palembang, BP

Penyidik Polda Sumsel dan Polda Lampung kini bersama-sama menyelidiki kasus penemuan jasad anggota DPRD Lampung bernama M Pansor, yang ditemukan dalam bentuk potongan tubuh alias dimutilasi. Kasus pembunuhan sadis ini menjadi perhatian Direktorat I Pidana Umum Mabes Polri.

“Kita sudah mengumpulkan alat bukti. Berdasarkan hasil tes DNA di mana korban dari Lampung maka dari kemarin Polda Lampung sudah mengembangkan kasus ini. Polda Sumsel dan Polda Lampung berbagi tugas. Nanti pada Senin depan kita gelar rapat evaluasi bersama,” kata Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Daniel TH Monang, Jumat (3/6).

Untuk motif pembunuhan korban, menurutnya, Polda Lampung yang akan menyampaikan karena saksi-saksi dan segala macam pemeriksaan ada di Polda Lampung.

“Di Sumsel ‘kan kita hanya memeriksa potongan tubuh korban ke Labfor, memeriksa DNA-nya dan sudah diketahui  dan hanya meminta keterangan orang yang pertama menemukan potongan tubuh korban,” katanya.

Selain itu, menurut dia, dokter forensik Rumah Sakit Bhayangkara sudah melakukan  pemeriksaan terhadap potongan tubuh tersebut.

“Kalau menurut pemeriksaan dokter tadi, potongan itu boleh diambil dan saya sudah koordinasi dengan dokter menanyakan beberapa hal untuk kebutuhan penyidikan yang dilakukan sesuai dengan pemeriksaan,” ucapnya.

“Untuk bantuan forensik ini, menurut kami sudah mendekati kesempurnaan. Karena ada beberapa kesulitan yaitu potongan badan utama sampai saat ini belum ketemu, yang ketemu kepala, lengan atas kiri, kedua kaki dan tulang pinggul, jadi kita berharap masyarakat dapat menemukan potongan badan korban ini,” katanya.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova menuturkan, Polda Sumsel telah mendapat informasi dari Polda Lampung jika keluarga M Pansor akan datang ke Palembang untuk mengambil potongan tubuh dari M Pansor.

“Untuk jamnya belum dapat informasi. Kami juga masih menunggu konfirmasi lebih lanjut terkait kedatangan keluarga M Pansor,” ujarnya ketika ditemui di ruang kerjanya.

Mendapat informasi akan datangnya keluarga M Pansor, Polda Sumsel telah mempersiapkan potongan jasad korban agar keluarga datang sudah bisa membawanya pulang. #osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Pertanyakan Temuan LHP BPK RI

Palembang, BP Sejumlah Fraksi DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mempertanyakan temuan dari LHP BPK RI beberapa waktu lalu. Seperti yang ...