Home / Headline / Latihan Perdana Minus 7 Pemain

Latihan Perdana Minus 7 Pemain

sfc (1)Palembang, BP

Setelah menjalani libur selama empat hari, skuad Sriwijaya FC kembali menggeber latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (3/6). Namun ada tujuh pemain yang mangkir, yakni Eka Ramdani, Alberto Goncalves, Hilton Moreira, Yohanis Nabar, Ichsan Kurniawan, Firman Utina, dan Achmad Hisyam Tolle.

Sekretaris Tim SFC Achmad Haris mengatakan, pemain yang absen latihan ini sudah memberikan konfirmasi sebelumnya bila akan datang terlambat. “Mereka sudah izin ke manajemen ataupun pelatih dan alasan mereka bisa diterima,” katanya di sela latihan tim, kemarin.

Dikatakan, Eka Ramdani absen latihan karena sedang sakit, tapi dia sudah berada di Wisma Atlet Jakabaring, Jumat siang. Firman Utina izin karena harus mendampingi anaknya lulus sekolah. Di sekolah anaknya, ada perayaan kecil-kecilan dan para orangtua murid harus hadir.

Ichsan Kurniawan masih berada di Yogyakarta karena tengah menjalani kuliah. “Pemain lainnya masih ada urusan keluarga dan baru akan bergabung besok (hari ini-red),” ucapnya.

Kendati pemain yang absen ini sudah mulai latihan hari ini, masih ada satu pemain lagi yang dipastikan akan absen, yakni Hilton Moreira. Pemain berusia 35 tahun ini masih berada di kampung halamannya di Brasil. Hilton sejak awal memang telah menyampaikan akan izin sampai 7 Juni nanti.

“Dia baru masuk Indonesia tanggal 7 Juni, sekarang dia masih Brasil,” ujarnya.

Pelatih Kepala SFC Widodo Cahyono Putro tak mempermasalahkan tujuh pemain absen latihan. Apalagi, mereka telah memberikan alasan sebelumnya. Enam dari ketujuh pemain ini dipastikan bergabung hari ini.

“Kita bisa menerima alasan mereka datang terlambat,” tegasnya.

Keterlambatan ketujuh pemain ini diyakini Widodo, tidak akan menghambat latihan. Apalagi, materi latihan masih berkuat pada mengembalikan kebugaran pemain. Untuk Eka sendiri, pelatih hanya berharap kondisi cederanya tidak parah dan dapat segera bergabung latihan dengan rekan-rekannya.

“Kita harapkan semua pemain berkumpul di sini awal pekan depan, karena tim harus melakukan persiapan melawan Gresik United. Saya akan mulai menyiapkan taktik dan strategi. Tim ingin mendapatkan poin penuh di laga nanti,” jelasnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Lagi, 35 Jukir Liar Diamankan

Palembang, BP Setelah sebelumnya sejumlah juru parkir (Jukir) ilegal diamankan, kali ini Sat Shabara Polrestabes Palembang kembali mengamankan puluhan jukir ...