Home / Headline / Usia 55 Tahun Barulah Diangkat Jadi PNS

Usia 55 Tahun Barulah Diangkat Jadi PNS

0306.01.KAKI.HASS (2)TANGIS haru dan senyum gembira terpancar dari wajah Sri Supriatun, saat dirinya dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Kamis  (2/6). Sri sempat tidak percaya jika di usianya yang ke – 55 tahun, pengabdian tulusnya kepada negara berbuah menjadi pengangkatan dirinya menjadi PNS.

Berdasarkan peraturan ASN, seorang PNS bisa mengabdi hingga 58 tahun. Dengan demikian, setidaknya Sri mampu mendedikasikan pengabdian kepada masyarakat sebagai pegawai negeri sipil walau hanya dalam waktu singkat. Pelantikan Sri bersama ratusan PNS lainnya dilakukan, Kamis ( 2/6), di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur yang dilakukan oleh Bupati HM Kholid Mawardi, SSos.

Saat dibincangi wartawan, Sri mengaku dirinya bertugas sebagai Staf Tata Usaha Perpustakaan di SMP Negeri 1 Kecamatan Belitang III. Ibu tiga anak ini mengaku telah bertugas di SMP Negeri 1 Belitang III ini sejak tahun 1985. “Kemudian tahun 1993 saya keluar karena ikut suami pindah ke Desa Burnai Mulya. Kemudian tahun 2004, saya kembali menjadi tenaga honor K2 di SMP Negeri Belitang III,” ujar perempuan kelahiran 21 Maret 1961 ini.

Sejak tahun 2004 hingga 2016, dirinya kemudian diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), lalu diangkat menjadi PNS setelah mengikuti Diklat Prajabatan. “Alhamdulillah sekarang sudah resmi menjadi PNS. Saya sangat berterima kasih kepada Pak Bupati OKUT dan lainnya, meski menjadi PNS hanya sebentar,” ungkapnya terharu.

Sementara itu, Bupati Kholid Mawardi dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh PNS yang dilantik khususnya tenaga guru, untuk tidak hanya mentransfer ilmu kepada anak didik, namun lebih dari itu bagaimana mendidik karakter siswa hingga memiliki kepribadian yang baik dengan ahlak dan sesuai dengan kaidah agama.

“Di samping itu, guru juga jangan kalah dengan bupati. Jika bupati saja hafal 7 lagu wajib nasional berikut notnya, maka guru harus lebih dari itu. Kalian yang diangkat menjadi PNS ini merupakan orang-orang pilihan, karena hanya 1,2 persen saja penduduk OKU Timur menjadi PNS hingga saat ini,” ujar Bupati.

Dikatakan Kholid, hingga saat ini total PNS yang ada di OKU Timur mencapai 8.180 orang. Sedangkan PNS yang dilantik kemarin sebanyak 320 orang yang terdiri dari 199 orang tenaga pendidik, 69 orang tenaga kesehatan, dan 52 orang tenaga strategis.

“Mudah-mudahan kalian yang dilantik hari ini tidak termasuk dalam pengurangan 1 juta orang PNS yang menjadi kebijakan Presiden tahun ini,” tandasnya. # suyanto

x

Jangan Lewatkan

Mobil Pak Kades Tabrak 3 Mobil, 1 Motor, dan Dinding Masjid Agung

Palembang, BP–Sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport BG 1457 IS yang dikendarai Sahirman (39), Kepala Desa (Kades) di Kabupaten OK,I menabrak ...