Home / Headline / Jelajahi Alam Lahat, WAR(i) JTA Diikuti1.450 Crosser

Jelajahi Alam Lahat, WAR(i) JTA Diikuti1.450 Crosser

JTA ok (1)Lahat, BP
Jumlah peserta WAR(i) Jambore Trail Adventure (JTA) membeludak hingga tercatat berjumlah 1.450 crosser yang memadati Lapangan Seganti Setungguan.
Peserta WAR(i) JTA ini berdatangan dari Jambi, Bengkulu, Lampung, Riau, Jakarta, Palembang, bahkan dari luar negeri pun ambil bagian dalam jelajah alam Kabupaten Lahat yang terkenal dengan daerah perbukitan dan trek menantang untuk ditaklukkan oleh para crosser.

Baca:  Kembalikan Hewan Dilindungi

Ketua Panitia sekaligus Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Lahat Drs Deswa Irsyad, MPdi membenarkan, bahwasanya jumlah peserta JTA kali ini yang terbaik dan memecahkan rekor sebelumnya.

“Begitu tinggi antusias para peserta, tidak hanya dari Lahat sebagai tuan rumah semata, melainkan dari luar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ikut serta guna menjelajah panorama alam serta trek yang akan mereka lalui,” katanya, Sabtu (28/5).

Baca:  Pengrusakan APK di Lahat Semakin Membabi Buta

Bukan hanya itu, sambung dia, peserta juga akan disuguhi alam-alam yang asri, nyaman dan objek wisata. Begitu juga melintasi kawasan pemukiman warga dan perkebunan menambah daya tarik dalam JTA kali ini.

“Sebagai tuan rumah, tentunya akan menyajikan terbaik dalam menyambut tamu-tamu berdatangan dari provinsi lain bahkan negara tetangga Indonesia, sehingga dapat dikenalkan kepada yang lainnya,” paparnya.

Baca:  Lahat Gelar Kejurnas Panco, Juri Ade Rai

Sementara itu, Ketua STAR Sumsel sekaligus Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai, SE mengungkapkan, mari jaga sportivitas selama mengendarai motor trail ketika melalui pemukiman warga desa.

“Silakan gaspoll motornya, akan tetapi, sportifitas dan semangat dalam kegiatan ini semua, agar kawasan-kawasan objek wisata mampu disampaikan kepada peserta lainnya,” tandasnya. #ufi

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemerintah Harus Bentuk TPF

Palembang, BP Mantan Ketua KPK Abraham Samad menilai Pemerintah harus membentuk Tim Pencari Fakta untuk menangkap pelaku penyerangan air keras ...