Home / Bisnis / Stok Sayur Melimpah, Tapi Harganya Naik

Stok Sayur Melimpah, Tapi Harganya Naik

pasar induk jakabaringPalembang, BP

Stok sayur di Pasar Induk Jakabaring saat ini melimpah, hanya saja harganya mengalami kenaikan. Di samping kenaikan harga sayuran, harga cabai merah dan bawang merah mengalami sedikit penurunan.

Kepala Administrasi Umum PT Swarnadwipa Selaras Adiguna (SSA) Pasar Induk Jakabaring Bambang mengatakan untuk stok sayuran saat ini sedang melimpah, hanya saja harga dari penjual saat ini naik.

Baca:  Toilet Berbayar Berikan Layanan Lebih

“Stok sayuran saat ini sedang melimpah, beberapa jenis sayuran naik, namun untuk bawang dan cabai sudah berangsur turun,” katanya.

Dia mengatakan untuk harga per Senin (23/5), harga bawang merah di level penjual Rp40.000/kg, harga ini turun Rp3.000 dari pekan lalu Rp43.000/kg. Sementara untuk cabai merah kriting saat ini berada dikisaran Rp 15.000/kg. “Cabai rawit jengki Rp13.000/kg, kalau cabe rawit kecil agak sedikit mahal,” katanya.

Baca:  Petugas Pajak Bidik Pasar 16 Ilir

Bambang menambahkan, untuk ketegori sayuran ada sedikit kenaikan seperti kentang dari Rp7.000 per kg naik menjadi Rp7.700/kg di level penjual. Demikian sayur kol, dari Rp3.000/kg naik menjadi Rp3.500 per kg. “Sejumlah sayuran lainnya harganya masih stabil, untuk saat ini belum ada lonjakan yang signifikan,” tukas dia. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Beberapa Kemungkinan Untuk Oposisi

Oleh Alip Dian Pratama, M.H (Direktur Eksekutif  Center for Democracy and Civilization Studies) Kita masih menunggu, kira-kira, setelah adanya pertemuan ...