Home / Headline / Mauricio Lengkapi Trio Samba SFC

Mauricio Lengkapi Trio Samba SFC

Palembang, BP

Senterbek anyar Sriwijaya FC asal Brasil, Mauricio Aparecido Maciel Leal, tak hanya kokoh di lini pertahanan. Ia pun memiliki insting mencetak 1805.01.SFC.poto.zalgol yang tinggi. Utamanya dari sundulan.

Kemahiran pemilik tinggi 187 cm ini menyelesaikan umpan tarik dibuktikan dengan mengemas 12 gol bersama mantan timnya, Baruer, yang turun di Campeonato Brasileiro Serie C Brasil.

“Saya cetak 12 gol bersama tim saya, itu semua lewat kepala,” ucap Mauricio, saat dijumpai di kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Sumsel, Selasa (17/5).

Tim yang dibelanya itu berhasil menembus partai final. Sayangnya, mereka gagal juara setelah kalah tipis 1-0. Kegagalan itu membuatnya semakin termotivasi untuk tampil lebih baik. Tapi kali ini bukan buat Baruer, tapi untuk SFC. Pemain kelahiran 11 Juni 1987 berjanji akan memberikan penampilan terbaik di musim perdananya berseragam SFC.

Baca:  Maiga Tenggelamkan Kapal Selam

Dia akan berjuang keras agar bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekan barunya. Sehingga dapat menjadi palang pintu kokoh di jantung pertahanan SFC. “Saya akan berikan permainan terbaik di posisi senterbek. Kalau ada kesempatan mencetak gol, tentu akan saya lakukan, kalau bisa minimal lima gol,” katanya.

Tapi itu tentu tidak mudah. Dia harus menyesuaikan diri dengan gaya permainan Laskar Wong Kito. Tapi Maurice terbantu dengan keberadaan dua rekan senegaranya, Hilton Moreira dan Alberto Goncalves.

Baca:  Sriwijaya FC Recovery Mental

Dua pemain asal Brasil ini akan membantunya dalam berkomunikasi, baik di dalam dan di luar lapangan. Dengan bantuan mereka, Maurice sangat yakin dia akan dapat dikenal di Indonesia.

“Saya akan bekerja keras untuk menjadi pemain yang dikenal di sini. Adanya Beto dan Hilton bisa membantu saya. Saya pribadi siap turun. Kondisi fisik saya tetap terjaga karena baru sepuluh hari bertanding di Brasil,” terangnya.

Manajer SFC Nasrun Umar menambahkan, manajemen sebenarnya ingin sekali Thierry Gathuessi tetap membela SFC. Tapi karena dokter meminta dia istirahat total karena tengah sakit, maka posisinya akan digantikan Maurice.

Baca:  ‘Pressing’ Ketat Sylvano Dkk

“Saya sudah berkomunikasi dengan Pelatih Kepala Widodo Cahyono Putro, dia bilang pemain di posisi senterbek tetap dibutuhkan, makanya didatangkan Maurice,” katanya.

Kehadiran satu legiun asing di posisi senterbek sangat dibutuhkan, karena SFC saat ini hanya punya Ngurah Nanak dan Fachrudin Ariyanto. Sementara untuk Jufrianto, memang bisa bermain di posisi senterbek, tapi lebih cocok lagi bermain di posisi gelandang bertahan. Oleh sebab itulah, mendatangkan satu pemain lagi tidak terelakkan.

“Setelah menonton rekaman youtube Maurice, pelatih dan manajemen sangat yakin dia bisa menjadi andalan kita,” ucapnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sowan ke Bupati, Rektor UBD Palembang Tawarkan Kerja Sama Dengan Pemkab Muba

Sekayu, BP-– Rektor Universitas Binadarma (UBD) Palembang, Dr Sunda Ariana MPd MM bersama sepuluh orang jajaran unsur akademika di UBD ...