Home / Headline / ‘Bismillah, Saya Siap Maju Pilkada Muba’

‘Bismillah, Saya Siap Maju Pilkada Muba’

downloadSekayu,BP
Bakal Calon Bupati Muba Dodi Reza Alex kembali mencari dukungan partai politik untuk berlaga dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muba pada 2017 mendatang. Dodi mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati yang dibuka oleh DPD Partai Amanat Nasional (PAN), di Kantor DPD Muba, kemarin.

Hingga saat ini anggota DPR RI tersebut telah mengambil dan menyerahkan formulir pendaftaran di beberapa partai politik, seperti Partai Golkar, Partai PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Nasdem, dan PAN. “untuk PKS saya tidak mengambil formulir karena tidak dibuka pendaftaran, namun saya sudah melakukan komunikasi secara internal,” ujar Dodi kepada media usai mengambil formulir pendaftaran di DPD PAN.

Baca:  DPD PPNI Muba Periode 2017-2022 Resmi Dilantik

Pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati hampir diseluruh parti politik tersebut, kata Dodi, sangat diperlukan, karena keberadaan partai dinilai sangat penting. “Jadi saya tidak membeda-bedakan warna dan golongan. Saya ingin merangkul semuanya, agar Muba dapat cepat berlari,” kata dia.

Selain itu, jika mendapatkan amanah dari masyarakat untuk memimpin Muba, dukungan DPRD Muba. Khusunya sangat diperlukan untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik, agar seluruh visi dan misi yang diusung dapat tercapai dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muba.

“Karena jika saya mendapat amanah, dukungan DPRD Muba itu sangat penting. Oleh karena itu, komunikasi politik jangan dilakukan nanti, namun dilakukan sejak awal yakni penyampaian visi-misi.
Bukan hanya untuk memenangkan Pilkada saja, namun seluruh program dapat didukung oleh seluruh Partai Politik,” beber dia.

Baca:  Gencarkan Pertumbuhan Hijau, Ini yang Dilakukan Bupati Muba

Disinggung mengenai wakil yang akan mendampinginya nanti untuk menjalankan roda pemerintahan dirinya tengah melakukan proses pembahasan untuk menentukan siapa calon yang akan mendampinginya dalam pelaksanaan Pilkada 2017 mendatang.

“Untuk wakil semuanya masih dipertimbangkan, dan masih dalam proses pembahasan
Jikapun nanti ada partai politik yang mengajukan bakal calon wakil bupati itu merupakan hal yang wajar. Jadi, semua masukan akan kita terima dan kita bahas kembali,” tegas dia.

Baca:  Armada Band Bakal Meriahkan Muba Expo

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan PAN Muba, H Rabik, mengatakan, sejak pendaftaran dibuka pada 9 Mei lalu, selain Dodi Reza Alex Noerdin, terdapat beberap bakal calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran, yaitu mantan Wabup Banyuasin A Rahman Hasan mengambil formulir sebagai Bakal Calon Bupati dan H Rasyid Yusuf sebagai Balon Wabup.

“Pengembalian formulir dibuka pada 16-21 Mei mendatang. Setelah berkas dikembalikan, lalu akan diserahkan ke DPW PAN Sumsel, setelah itu baru berlanjut ke DPP PAN. Nanti, keputusan siapa yang akan disusung DPP yang menetapkan, dengan terlebih dahulu melakukan survei,” tandas dia. #arf

x

Jangan Lewatkan

Gara-Gara Trans Studio Jalan Radial Bakal Satu Arah

Palembang, BP Rencana satu arah di Jalan Radial sudah semakin sunter dibahas, bahkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Kurniawan mengakui ...