Home / Sumsel / Sumsel Khatamkan 12.300 Jemaah Dalam Nusantara Mengaji

Sumsel Khatamkan 12.300 Jemaah Dalam Nusantara Mengaji

khatam2Palembang, BP
Gerakan Nusantara Mengaji yang digelar Majelis Tahfid dan Hataman Alquran (MATAN) resmi dibuka inisiatornya yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimmin Iskandar dari Alun-Alun Kabupaten Jember, Jawa Timur. Sementara penutupannya direncanakan di Ponpes Al Kenaniyah Jakartä, Minggu (8/5) pukul 14.30.
Dalam sambutannya, Muhaimin bangga atas kegiatan gerakan nusantara mengaji yang mendapat respon positif dari masyarakat luas, termasuk juga di Sumatera Selatan.
“Sudah ada sekitar lima jutaan jamaah yang telah menyatakan kesiapan untuk khatam Alquran di seluruh Indonesia,” katanya dalam sambutan yang disiarkan secara live di TVRI, Sabtu (7/5) malam.
Sementara itu, di Provinsi Sumsel tak jauh berbeda semangat mansyarakat untuk mengikuti khatam Alquran tersebut. Hal ini terlihat dari jumlah khatam yang akan mengikutinya dimana Gerakan Nusantara mengaji mulai digelar Sabtu  (7/5) malam. Khusus Sumsel tersebar di kabupaten dan kota  dengan jumlah 12.300  khatam Al Quran, kegiatan tersebut  dipusatkan di Masjid Ar Riyadh Komplek DPRD Sumsel Kampus Palembang dan dibuka Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas, SE MM.
Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel Drs H Ramlan Holdan didampingi Korwil Nusantara Mengaji Sumsel Nasrun Halim mengatakan  pembukaan secara serentak Nusantara Mengaji dengan khataman 300 ribu khatam se-Indonesia.
Kegiatan ini merupakan gelaran PKB Sumsel bekerja sama dengan Lembaga Ponpes NU Rabitah Ma’had Islamiah (RMI) yang diketuai KH Hendra Zainuddin, MPdi.#osk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemilik Taiwan Yi Long Precision Industry Datangi Bumi Caram Seguguk

Inderalaya,BP Taiwan Yi Long Precision Industry Co Ltd siap menyulap Desa Burai Kecamatan Tanjungbatu Kabupaten Ogan Ilir (OI) menjadi kota ...