Home / Headline / Kembangkan Kerajinan Berbasis Potensi Lokal

Kembangkan Kerajinan Berbasis Potensi Lokal

IMG_5242-1280x853Musirawas, BP
     Ketua TIM Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj Eliza Alex Noerdin melantik kepengurusan Dekranasda Kabupaten Musirawas masa bakti 2016-2021, mengukuhkan Bunda PAUD Mura, dan melantik Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (FORIKAN) di gedung Dekranasda Kecamatan Tugumulyo, Mura, Senin (3/4).
Dalam sambutannya, Eliza Alex mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru. Ia berharap para pengurus baru dapat segera bekerja dan berbuat yang terbaik bagi rakyat.
“Saya yakin di bawah kepengurusan Ibu DR Hj Noviar Marlina Gunawan, kedua organisasi ini akan mampu menjalankan program-program yang efektif bagi kerajinan daerah dan kemajuan sumber daya kabupaten ini,” kata Eliza.
Eliza berharap, kepengurusan Dekranasda yang baru ini agar dapat menampilkan peran strategisnya selaku mitra pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Khususnya para perajin lokal, melalui pengembangan kerajinan yang berbasis potensi lokal, dapat memperkuat identitas daerah dan memiliki nilai ekonomi, serta dapat berperan dalam mempersiapkan masyarakat menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” harap Eliza.
Untuk Bunda Paud, dirinya berharap agar dapat mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama menjadi lokomotif perwujudan PAUD yang lebih baik, agar persoalan-persoalan seperti peningkatan kapasitas, mutu, jumlah layanan peserta didik dan mitra kerja PAUD menjadi prioritas bagi lembaga yang berorientasi pada penyiapan generasi bangsa yang berkualitas.
Sementara terhadap FORIKAN, agar momentum ini dijadikan untuk kian peduli dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia  yang kuat, sehat, cerdas, bagi kualitas sumber daya manusia dengan gemar makan ikan, minum susu dan makan telur, maka generasi mendatang akan cerdas fisik dan mental.
“Dengan asupan gizi yang optimal, maka anak-anak memiliki kehidupan yang lebih lama, lebih sehat, lebih produktif dan risiko rendah terhadap penyakit degenerative,” ujar Eliza.
Sementara itu Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengungkapkan, Untuk memajukan daerah Musi Rawas antara lain dengan cara mengembangkan dan meningkatkan kemandirian masyarakat, serta akan menjadikan Musi Rawas sebagai pusat pembenihan ikan terbesar di Sumatera Selatan.
“Harapan saya jajaran pengurus dapat menghasilkan karya-karya yang bermanfaat. sesuai misi Musi Rawas Sempurna, banyaknya kreatifitas inovasi dari masyarakat 16 kecamatan. Kemudian program satu desa satu PAUD harus diwujudkan dengan kerja keras lagi,” katanya. #osk
x

Jangan Lewatkan

Dirazia, Sopir Travel Pura-pura Kencing, Buang Bungkusan Uang Palsu

Muaraenim, BP–Kedapatan membawa uang palsu (upal), sopir travel asal Palembang, Emi Liza (35) dan Sapriansah (31), dibekuk aparat Polsek Tanah ...