Home / Headline / BNN Selidiki Ada Rokok Rasa Narkoba di Linggau

BNN Selidiki Ada Rokok Rasa Narkoba di Linggau

85narkobaLubuklinggau, BP
Banyak modus para sindikat narkoba untuk memasarkan narkoba agar tak tercium aparat hukum. Disinyalir sindikat narkoba saat ini memanfaatkan narkoba yang diubah ke dalam bentuk cair sehingga lebih aman dan harganya disinyalir lebih terjangkau.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Lubuklinggau Ibnu Mundzakir mengungkapkan pihaknya mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai hal tersebut. Sebelumnya BNN mengingatkan masyarakat waspada terhadap dugaan narkoba cair yang disemprotkan pada rokok. Kini adapula dugaan narkoba cair yang dicampur dalam rokok jenis sisha.

“Narkoba cair dijadikan satu dengan kemasannya itu. Jadi dicampur di situ, sehingga keluar uap itu bersatu dengan sari-sari yang katanya mengandung sari-sari buah,” kata Ibnu Mundzakir.

Pihaknya mengaku terus memantau dan memonitor rokok jenis sisha. Sebab indikasi itu sudah ada, yang mana pihaknya menerima informasi dari masyarakat beberapa bulan lalu adanya tempat usaha rokok sisha diwilayah Lubuklinggau. “Sudah kita tindak lanjuti. Cuman kita belum temukan itu dan kemarin kandungannya itu masih normal,” bebernya.

Langkah yang diambil pihaknya tersebut sebagai bentuk langkah kewaspadaan dan antisipasi. Sebab BNN khawatir narkoba cair tersebut dapat masuk ke Lubuklinggau. Dan ciri-ciri konsumsinya yakni lewat rokok dan rokok jenis sisha sudah ada. Sehingga perlu disampaikan kepada masyarakat agar waspada.”Kalau ciri-ciri ini tidak disampaikan ke masyarakat, takutnya akan beredar cepat ke masyarakat,” jelasnya.

Apalagi, Ibnu menambahkan, pangsa pasar narkoba cukup terbuka di Lubuklinggau mengingat disamping sebagai daerah transit juga indikasi adanya ciri-ciri khusus soal rokok dan rokok jenis sisha sudah ada. Ditambah lagi rokok jenis sisha sebagian besar dikonsumsi oleh pelajar dan mahasiswa.

“Nah itu yang kita khawatirkan. Tetap terus kita pantau dan monitor. Modus-modus yang beredar seperti itu. Hal itulah yang kita waspadai. Termasuk juga terkait dengan rokok yang disemprotkan dengan narkoba,” pungkasnya. #kur

x

Jangan Lewatkan

Stasiun LRT Bakal Gunakan ‘Vending Machine’

Palembang, BP–Untuk penumpang yang nantinya ingin naik transportasi kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kota Palembang rencananya di setiap ...