Home / Headline / Ishak Mekki Bakal Perbaiki Kerusakan Jalan di OKU

Ishak Mekki Bakal Perbaiki Kerusakan Jalan di OKU

187620_12055328042016_Ishak_MekkiBaturaja BP
Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki berjanji  akan memperjuangkan anggaran Provinsi untuk melakukan perbaikan infrastruktur yang rusak di Kabupaten OKU. Salah satunya perbaikan jalan provinsi di wilayah Kabupaten OKU yang rusak dapat segera dilakukan.

Wagub Sumsel melakukan kunjungan mendadak ke Kabupaten OKU, Rabu (27/4), sebagai monitoring pelaksanaan APBD dan APBN di Kabupaten OKU. Ishak Mekki yang didampingi Bupati OKU Drs H Kuryana Azis serta para pejabat eselon dan unsur Muspida Kabupaten OKU sempat berbincang dan bertemu muka dengan para camat, lurah, dan kepala desa di Kabupaten OKU yang dipusatkan di Aula Islamic Center Baturaja.

Menurut Ishak Mekki, dirinya sudah melihat langsung beberapa titik kerusakan jalan lintas provinsi di Kabupaten OKU. Oleh karenanya, dirinya berjanji untuk memperjuangkan anggaran supaya kerusakan infrastruktur yang langsung dilihatnya tersebut dapat segera diperbaiki.

“Kita tidak ingin kondisi infrastruktur kita demikian itu sampai terputus dan memakan korban. Jelas, akan memakan biaya besar. Jadi sebelum, keadaan terburuk terjadi maka harus segera di benahi sehingga masyarakat tidak was-was ketika melintas di jalan atau jembatan, dalam mobilitas kerja atau mengangkut hasil bumi,” ujarnya.

Dikatakannya, sebagai Wagub, kegiatan monitoring yang dilakukan melingkupi banyak hal. Antara lain, mengenai pertanian yang sedang digenjot agar Indonesia kembali menjadi swasembada pangan, pembangunan infrastuktur untuk menopang perekonomian masyarakat, serta pemanfaatan anggaran dana desa baik bantuan dari provinsi maupun pusat. Karena, sebagaimana diketahui tugas Gubernur dan Wagub, merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat.

“Tentunya khusus untuk dana desa, yang sekarang menjadi sorotan banyak pihak. Dana desa harus terserap sesuai keguanaan, kemudian tepat sasaran dan tepat waktu. Karena ini, bersentuhan langsung masyarakat yang bermuara pada kesejahteraan,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini.

Dirinya pun berharap kualitas pembangunan diutamakan. Jangan hanya kerja orientasi keuntungan. Karenanya ia mengingatkan PU dan Kontraktor untuk dukung pembangunan dan turut memelihara dengan tunjukkan kualitas pekerjaan yang dipercayakan, terlebih persaingan pada pasar bebas (MEA). Dalam kesempatan ini, Ishak juga menyampaikan begitu besar dampak pembangunan bagi Sumsel, yang dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games, bersama Jakarta.

“Kami berharap, agar daerah mendukung sukses penyelenggaraan Asian Games. Begitu besar dampaknya bukan hanya pembangunan, melainkan juga mendorong perekonomian masyarakat. Ini harus kita tunjukkan juga di daerah,” imbuhnya.

Sementara, Bupati OKU, H Kuryana Azis mengimbau kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab, supaya bersinergi dalam membangun OKU. Termasuk Kades, yang diakuinya sebagai ujung tombak pembangunan Bumi Sebimbing Sekundang. “Maju atau tidaknya daerah ini, sejauh mana komitmen kita dalam membangun OKU maju dan gemilang, sebagaimana kita harapkan bersama di setiap bidang,” katanya. #rad

x

Jangan Lewatkan

Kena Hipnotis, Thomas Sadar Setelah Motor Hilang

Palembang, BP–“Aku merasa orang itu teman aku,” ujar Thomas Rahman Hakim (16) saat menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada polisi. Ia ...