Home / Pemerintahan / DPD RI Sambut Positif Pembentukan FPK

DPD RI Sambut Positif Pembentukan FPK

Palembang, BP 

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumsel Siska Marleni menyambut positif dibentuknya Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sumatera Selatan (Sumsel).

Menurutnya, FPK merupakan wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerja sama antar-warga yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara, dan mengembangkan pembauran kebangsaan guna menerima kemajemukan oleh masyarakat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hadirnya FPK diharapkan mampu menumbuhkembangkan keharmonisan, saling pengertian, saling menghargai, saling menghormati dan saling mempercayai di antara anggota masyarakat agar tercipta ketentraman dan ketertiban di masyarakat,” ujarnya, Rabu (27/4).

Sementara itu, Ketua FPK Sumsel Dr HMC Baryadi didampingi Sekumnya Ahmad Marzuki mengaku, antusias dan kagum dengan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI ) Iskandar, SE yang begitu perhatian dengan FPK.

Itu ditandai dengan telah dibentuknya FPK OKI sekaligus penandatangan MoU Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Iskandar, SE dan Bupati Mesuji Provinsi Lampung Khamami, SH terkait kewaspadaan dini gejolak sosial di wilayah perbatasan sekaligus Pengukuhan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat di antara di wilayah perbatasan dua kabupaten tersebut, Rabu (27/4).

“Saya menyambut baik  pembentukan FPK OKI ini  dan inisiatif kerja sama kedua daerah ini,” ujarnya.

Setelah FPK OKI, tambah Baryadi,  FPK yang akan dikukuhkan dalam waktu dekat ini adalah FPK Muratara.

“Setelah Muratara baru kita kembali mendata FPK kabupaten lainnya apakah sudah habis kepengurusannya. Kalau habis maka akan dibentuk kembali. Ya roadshowlah kita keseluruh kabupaten kota yang ada di Sumsel,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati OKI Iskandar  mengatakan, kerja sama ini sangat penting, guna terhubungnya komunikasi kedua wilayah dalam menjaga kerukunan dan ketentraman masyarakat diperbatasan kedua wilayah. Oosk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pesona Adu Skill Jam Session MLD SPOT Jazz N Blues

Palembang, BP Suasana di Ranting Coffee Kamis, (23/5) malam tampak lebih ramai dari biasanya. Tampak mulai pukul 21.00 beberapa musisi ...