Home / Headline / Bantuan Beras Korban Banjir Per KK Hanya 0,4 Kg

Bantuan Beras Korban Banjir Per KK Hanya 0,4 Kg

facebook_-1480356027_resizedMuaradua, BP
Bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten OKUS bagi korban banjir bandang kemarin, khususnya beras, sangat memprihatinkan. Beras yang disalurkan ke masyarakat yang terkena musibah banjir untuk setiap kepala kelurga (KK) kurang dari satu kilo gram.
“Kami yang kena musibah banjir kemarin memang ado bantuan beras, tapi mano cukup untuk makan sehari, bantuannyo idak sampai sekilo. Sedangkan rata-rata penduduk desa kami di sini dalam setiap KK-nya lebih dari empat jiwa,” terang Mano.
“Bukannya kami idak bersyukur, tapi jangan mak ini, tadinya kami merasa senang dapat bantuan. Pas liat, eee malah jadi omongan,” tuturnya.
Senada dikatakan warga lainnya, Cek Ma, mendengar ada bantuan beras tapi tidak sampai satu kilo, hanya 0,4 kg, ia memilih tidak mengambil bantuan tersebut.
“Untuk apo beras semak itu, kalau dimasak belum tentu cukup untuk wong sikok,  makonyo dak ku embek, ” katanya.
Padahal lanjut dia, bantuan khususnya beras sangat dibutuhkan korban banjir, mengingat padi yang siap panen, habis diterjang banjir. #bob
x

Jangan Lewatkan

Stasiun LRT Bakal Gunakan ‘Vending Machine’

Palembang, BP–Untuk penumpang yang nantinya ingin naik transportasi kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kota Palembang rencananya di setiap ...