Home / Headline / Jembatan Tebing Tinggi Rusak Parah

Jembatan Tebing Tinggi Rusak Parah

Jembatan rusakMuratara, BP

Jembatan yang terletak di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara rusak parah. Rusaknya jembatan tersebut menyebabkan akses jalan dari Kecamatan Rupit menuju ke Kecamatan Nibung terganggu. Parahnya lagi kerusakan jembatan itu sudah menyebabkan mobil yang melalui jembatan tersebut ‎nyungsep ke sungai.

Supaya jembatan tersebut bisa dilalui, masyarakat memasang papan sebagai ganti besi yang sudah banyak yang patah.
 Menurut informasi di lapangan berdasarkan keterangan warga setempat kendaraan roda empat dan motor terjun bebas kesungai. Diakibatkan papan alas jembatan itu licin ketika hujan. Licinnya jembatan saat musim penghujan mewajibkan pengendara roda empat maupun dua harus ekstra hati-hati. Kondisi ini membuat masyarakat menjadi was-was.

Seorang warga setempat, Darwin (35)‎, mengungkapkan jembatan yang dimaksud sudah lama rusak parah, akan tetapi belum ada upaya dari pihak pemerintah untuk melakukan perbaikan. Padahal jembatan itu adalah akses jalan pintas dari Kecamatan Rupit menuju ke Kecamatan Nibung sehingga sangat mempermudahkan masyarakat untuk berkunjung kedua kecamatan.
“Tampaknya belum ada upaya dari pihak pemerintah untuk memperbaiki jembatan. Jembatan itu memperpendek jarak antara Rupit-Nibung,” ujarnya, hari ini.

Baca:  Jembatan Amblas

Dijelaskannya dengan kondisi seperti ini tentunya akan mempersulit masyarakat membawa hasil pertanian seperti sawit dan karet serta hasil pertanian lainnya.

“Kalau kondisi sekarang sangat sulit untuk membawak hasil pertanian seperti karet dan sawit,” tuturnya.#wan
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Pasang Patok Tapal Batas Muaraenim-Lahat

Muaraenim, BP–Puluhan warga Kelurahan Tungkal yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Tungkal (HKT), Kecamatan Kota Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, memasang patok tapal ...