Home / Headline / Wagub Ishak Mekky Optimis PALI Maju Pesat

Wagub Ishak Mekky Optimis PALI Maju Pesat

2304.01.PALI.HASSPALI

Jalan Simpang Belimbing, yang menghubungkan Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (PALI), serta jembatan akan segera diperbaiki dan dibangun. Pembangunan infrastruktur tersebut bisa dikatakan kado istimewa bagi masyarakat PALI dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin melalui Wakil Gubernur Ishak Mekki, dihadapan Bupati PALI H Heri Amalindo, Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony, seluruh anggota DPRD PALI, Muspika dan muspida dan ratusan tamu undangan, sidang Paripurna HUT ke-3 PALI.

“Tadi saya sengaja ajak Kadis PU, melihat dan segera memperbaiki akses jalan Simpang Belimbing dan pembangunan jembatan yang sudah diprogramkan Pemkab PALI,” kata Ishak Mekki.

Baca:  Bunga Bangkai Kembali Mekar di PALI

Ishak Mekki berharap, ke depen PALI lebih maju pesat dan pembangunan seperti yang sudah diprogramkan oleh Pemerintah dapat berjalan, mulai dari perkotaan hingga pelosok desa. Dan ia berharap selalu berkoordinasi dengan Pemprov.

“Saya sudah melihat dan mendengar, banyak perubahan di PALI, baik itu pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, meskipun masih ada kekurangan dan itu wajar,” ujarnya.

Ishak mengajak masyarakat bersama-sama melakukan pembenahan misalnya, bidang pendidikan. Usia tiga tahun tentunya masih perlu dorongan, bantuan dan pengawasan, pihaknya paham akan hal itu. “Mari kita wujudkan, kita harus bersinergi, antar pemerintah, pengusaha dan masyarakat, tokoh masyarakat, untuk mewujudkan cita-cita PALI yang cemerlang,” ungkapnya.

Untuk pegawai negeri sipil, lanjut dia, harus mengubah arah, revolusi mental bagi pemimpin sehingga nantinya menjadi panutan bagi SKPD dan PNS. Perlu ditegaskan, dalam pembangunan peran kades adalah garda terdepan dalam pembangunan suatu daerah. Sekarang sudah ada dana pembangunan di desa-desa.

Baca:  Maleh FC Juara Karang Taruna Cup Setelah Cukur Winner 0 2

“Bupati percayakan para kades untuk segera melaksanakan pembangunan di desa, dipercepat jangan diperlambat untuk pembangunan, dulu hanya penikmat pembangunan, sekarang kades berperan aktif untuk melakukan perencanaan sampai pelaksanaan,” ujarnya.

Sementara di Daerah Otonomi Baru (DOB), sektor pendidikan menjadi prioritas, tanpa pendidikan SDM tidak akan lebih baik. Untuk pembangunan dan prasarana Pemerintah Provinsi akan membantu dan mendorong untuk mewujudkannya. “Selamat hari jadi PALI dan saya yakin dan optimis kepemimpinan Heri Amalindo, bisa wujudkan PALI cemerlang dan mampu mengejar ketertinggalan dengan kabupaten lain di Sumsel,” terang Ishak.

Baca:  PKK dan Dinkes PALI Gelar Deteksi Kanker Leher Rahim

Bupati PALI H Heri Amalindo, yakin dengan dukungan dan kerjasama seluruh komponen masyarakat, PALI mampu di urutan ke lima di Sumsel.

“Mengejar ketertinggalan, Kedepan PR yang kita kejar dan menargetkan PALI di urutan ke lima, artinya ke depan PALI bisa sejajar dengan kabupaten lain,” terang Heri, seraya mengucapkan banyak terima kasih kepada presedium PALI, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh masyarakat atas terbentuknya PALI. Mari, kita isi dengan pembangunan untuk mewujudkan PALI cemerlang,” ucapnya. # hab

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Akselerasi Pengentasan Kemiskinan Lewat Program Ramadhan ACT 2019

Palembang, BP Menyambut bulan suci Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak muslim sedunia memperbanyak amal saleh melalui ...