Home / Headline / Kodam Sriwijaya Bentuk Desa Bersih dari Narkoba

Kodam Sriwijaya Bentuk Desa Bersih dari Narkoba

DSC_2767

Kepala Penerangan Kodam II/Sriwijaya Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar

Palembang, BP

Sebagai bentuk keseriusan terhadap pemberantasan narkoba, jajaran Kodam II/Sriwijaya akan membentuk desa bersih dari narkoba yang pencanangannya dilaksanakan saat pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan dilaksanakan pada 3 Mei 2016 mendatang.
Kepala Penerangan Kodam II/Sriwijaya Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar, Jumat (22/4) mengatakan, ada beberapa desa di Sumatera Bagian Selatan akan menjadi tempat percontohan yakni desa bersih dari narkoba.
“Sebagai desa percontohan bersih dari narkoba itu yakni yang menjadi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2016,” jelasnya.
Ia juga mengatakan, desa bersih narkoba tersebut memang dilaksanakan bersama dari masyarakat, pemerintah termasuk anggota TNI. Masyarakat nantinya akan mencanangkan atau berikrar bahwa desanya harus bersih dari barang terlarang tersebut.
“Nanti masyarakat yang akan mencanangkan, dan sekaligus sebagai komitmen kami melibatkan masyarakat dan aparat setempat untuk menjaga wilayahnya untuk tidak terjebak dengan obat terlarang tersebut. Jadi dengan adanya kehendak dari bawah itu maka diharapkan nantinya daerah ini bersih dari narkoba tersebut,” katanya.
Setelah terbentuk, desa yang menjadi percontohan bersih dari narkoba tersebut akan membentuk posko tersendiri yang berfungsi untuk mengawasi, termasuk menerima laporan bila ada yang menggunakan narkoba.
Ia menambahkan, desa bersih narkoba itu baru pertama dilakukan yakni di wilayah Kodam II/Sriwijaya. Nantinya dengan adanya desa bersih narkoba tersebut diharapkan daerah bersangkutan akan bersih dari penyalahgunaan obat terlarang tersebut.
“Kita berharap nantinya sistem desa bersih narkoba akan berjalan dengan baik, sehingga diharapkan tidak ada lagi didesa terkait orang dengan mudah bisa menggunakan narkoba,” pungkasnya.osk
 
Baca:  DPRD Palembang Minta PNS Terlibat Narkoba Langsung Pecat !
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penjaga Malam Ditemukan Tewas Dengan Luka Tusuk

Palembang, BP Seorang penjaga malam, Indra Cahya,(35)  warga Jl. KH Wahid Hasyim Lorong Terusan Palembang ditemukan tewas dengan luka tusuk ...