Home / Headline / Gol Tunggal Musafri Selamatkan Muka SFC

Gol Tunggal Musafri Selamatkan Muka SFC

BP/MARDIANSYAH BERUSAHA MENJEBOL-Pemaian Sriwijaya FC berusaha melewati pemain belakang PON Sumsel pada laga uji coba di Stadium Glora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (21/4)

BP/MARDIANSYAH
Pemain Sriwijaya FC berusaha melewati pemain belakang PON Sumsel pada laga uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (21/4)

Palembang, BP

Sriwijaya FC hanya mampu menang 1-0 atas tim PON Sumsel pada laga ujicoba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (21/4) sore. Gol tunggal Talouhu Abdul Musafri dari tendangan bebas menyelamatkan muka Laskar Wong Kito.

Pertandingan pemanasan ini merupakan ajang persiapan bagi SFC sebelum turun di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC). Kendati level kualitas lawan masih jauh di bawah, skuad asuhan Widodo C Putro tetap mengusung pemain-pemain terbaiknya. Namun di luar dugaan, SFC justru tak mampu menjebol gawang Tim PON Sumsel di babak pertama.

Baca:  4 Pemain Pilar Kembali, SFC ‘Full Team’

Rapatnya pertahanan lawan membuat SFC kesulitan. Cuma dua peluang emas yang bisa dikreasikan Firman Utina dan kawan-kawan. Padahal, mereka tampil menekan sejak kick off.

Selepas turun minum, barulah gol yang ditunggu-tunggu itu datang. Dari proses tendangan bebas, Musafri menjebol gawang Tim PON Sumsel. Skor 1-0 untuk keunggulan SFC bertahan hingga laga usai.

Pelatih Kepala SFC Widodo Cahyono Putro memuji permainan tim PON Sumsel. Ia menilai skuad asuhan Rudy Keltjes ini punya peluang besar untuk meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat nanti.

Baca:  Baru Bek Ini Resmi ke SFC, Dari Semen Padang

Disebutnya, tim PON Sumsel yang bermaterikan pemain muda usia, bermain ngotot dan tidak kenal lelah. Inilah yang menyulitkan anak-anak asuhnya. “Kami harus pintar-pintar mengatur ritme agar serangan lebih efektif,” ujarnya.

Disinggung mengenai penyelesaian akhir, mantan pelatih Persela Lamongan ini mengatakan, lini depan SFC beberapa kali masuk ke kotak penalti tim PON Sumsel. Tapi karena pertahanan lawan sangat rapat, Alberto Goncalves yang jadi targetman, kesulitan dalam memaksimalkan peluang yang ada.

“Penyelesaian akhir sebetulnya sudah bagus. Tapi memang perlu ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Untuk itu, Widodo akan menggelar satu laga ujicoba lagi guna melihat hasil koreksi melawan tim PON Sumsel ini. Ia ingin seluruh kelemahan segera diperbaiki sebelum turun di partai perdana TSC 2016.

Baca:  Maiga Langsung ke Malang

Pelatih Tim PON Rudy Keltjes menilai anak asuhnya masih kalah pengalaman dan kelas dengan pemain SFC. Untuk menutupi kelemahan itu, ia sengaja memainkan strategi bertahan. Anak asuhnya diinstruksikan menunggu serangan datang di area sendiri.

“Kalau lawan tim kuat memang hanya satu jalan, menggunakan akal. Kalau SFC masuk ke area kita, baru kita sergap,” ungkapnya.

Strategi itu ternyata efektif untuk meredam keunggulan kualitas dari para pemain SFC, kendati gawang timnya tetap saja bobol.

“Kalau saya lihat, SFC sudah bermain bagus. Mereka siap turun di kompetisi TSC,” ucapnya. #zal

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Muba Kekinian dan Tidak Bikin Sulit

Sekayu, BP–Meski berada di level Kabupaten namun pelayanan dan kecanggihan berbasis digital di Bumi Serasan Sekate tidak bisa disepelehkan, guna ...