Home / Headline / Mei, Kapalbetung Groundbreaking

Mei, Kapalbetung Groundbreaking

#Pembebasan Lahan Kayuagung-Palembang Selesai

9c3375ea70f98519b9e5c081e5d728074444445555Palembang, BP
Pembebasan lahan untuk pengerjaan jalan tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapalbetung) dinyatakan selesai. Pemrakarsa Tol Kapalbetung PT Sriwijaya Markmore Persada (PT SMP) telah melalui proses studi kelayakan (feability study), pengerjaan desain dasar, dan analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) serta menyiapkan dana secara matang.

Direktur Utama PT Sriwijaya Makmore Persada Bakti Setiawan mengatakan, pihaknya akan mempercepat pembangunan jalan tol yang terintegrasi dalam Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini. Dalam desain yang disusun, tol Kapalbetung membutuhkan dana hingga Rp14,435 triliun.

“Kami menargetkan pengerjaan dimulai pada akhir April atau awal Mei dan selesai pada 2018. Pembebasan lahan Kayuagung-Palembang sepanjang 34 kilometer sudah selesai,” tuturnya, Rabu (20/4).

Dirinya mengatakan, sesi pertama pembebasan lahan yang dilakukan sejak akhir tahun lalu telah selesai dengan bantuan pemerintah setempat. Selanjutnya untuk sesi lainnya sedang dalam proses pembebasan.

Pihaknya akan mengupayakan percepatan pengerjaan jalan bebas hambatan yang akan melintasi empat kabupaten/kota tersebut, mulai dari Kayuagung (OKI), Palembang, Inderalaya (Ogan Ilir), dan Betung (Banyuasin).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H Mukti Sulaiman mengatakan, pembangunan jalan tol Kayuagung- Palembang-Betung ini dibangun oleh pihak ketiga yakni PT SMP.

“Pembangunan ini dilakukan oleh pihak ketiga atau swasta dan keterlibatan Pemda mendukung koordinasi, membantu percepatan yakni pembebasan lahan walaupun ini dilakukan oleh pihak ketiga,” kata dia. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berharap akhir 2018 tol sepanjang 111,69 km ini selesai.#idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sumsel Raih WTP Kelima

Palembang, BP Sumsel kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumsel atas ...