Home / Bisnis / Sektor Investasi Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sumsel

Sektor Investasi Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sumsel

CPe5HzRkdaPalembang, BP

Pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ini diperkirakan akan didominasi dari sektor investasi. Kontribusi dari pembangunan infrastruktur diyakini berpengaruh besar pada perbaikan ekonomi.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumsel Hamid Ponco Wibowo mengatakan percepatan realisasi proyek dari awal tahun oleh pemerintah akan menjadi modal yang baik dalam memberikan nilai tambah maksimal kepada kinerja ekonomi Sumsel.

Baca:  Perkebunan & Pertambangan Sumsel Banjir Investasi

Selain itu adanya proyek pembangunan dari tahun sebelumnya yang dialihkan ke periode 2016 akan semakin meningkatkan geliat aktivitas ekonomi di Sumsel.

“Perlunya menjaga konsistensi rencana program pembangunan agar dapat terealisasi dengan baik merupakan kunci keberhasilan dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Sedangkan proyek-proyek pembangunan yang akan menjadi penopang pertumbuhan ekonomi Sumsel di tahun ini diantaranya berasal dari proyek pendukung pelaksanaan Asian Games.

Baca:  Pegadaian Sasar Ibu Rumah Tangga

Pengembangan proyek double track masih terus berlanjut dan saat ini telah memberikan manfaat pada perekonomian.

Selain itu, pembangunan LRT dalam kota yang fisik pengerjaanya mulai dilaksanakan di akhir tahun 2015, diyakini turut mendorong lebih besar lagi pertumbuhan ekonomi dari sisi investasi. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati Muba Dodi Reza Lantik Tiga Pejabat Eselon II 

Sekayu, BP–Setelah mengikuti tahapan pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II beberapa waktu lalu, akhirnya Bupati Musi Banyuasin ...