Home / Headline / ‘Pemanasan’ Siswa Taklukkan SBMPTN 2016

‘Pemanasan’ Siswa Taklukkan SBMPTN 2016

TO BeritaPagi-GO

131485

Ketua Panitia Pelaksana TO BeritaPagi-GO Hasandri Agustiawan (berbatik merah).

Palembang, BP

Ratusan siswa dan siswi mengikuti try out (TO) yang digelar Harian Umum BeritaPagi bekerja sama dengan Ganesha Operation (GO) di Sriwijaya Promotion Center, Sabtu (16/4). Ujian ini merupakan ‘pemanasan’ sebelum siswa menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016.

Selain mengikuti TO, peserta juga berkesempatan mengikuti seminar motivasi bertemakan tips memilih jurusan di perguruan tinggi negeri dengan menyesuaikan minat, bakat, dan kemampuan.

Kepala cabang Ganesha Operation (GO) Palembang Susi Lidyawati Ssi, M.Pd mengatakan, seminar ini merupakan program GO bernama Meeting On Maximizing Motivation (M3) dan Parent Meeting (PM) khusus untuk siswa dan siswi GO kelas XII jurusan IPS dan IPA. Program bertujuan untuk memotivasi siswa agar semangat dalam menghadapi SBMPTN. Sehingga tidak menemui kendala dan berujung pada diterimanya mereka di perguruan tinggi negeri (PTN).

Baca:  BeritaPagi-GO Bekali Peserta TO Sukses SBMPTN

“Di samping TO, kami berikan motivasi juga. Kami berbagi trik menjawab beserta kisi-kisi untuk sukses masuk PTN melalui SBMPTN,” kata Susi usai memberikan materi, kemarin.

Dalam seminar, ia melanjutkan, pihaknya memberi prediksi peluang kelulusan siswa berdasarkan indeks siswa, indeks sekolah, dan indeks wilayah. Serta tips memilih jurusan yang tepat, sesuai dengan kemampuan siswa.

“Kami memberi kisi kisi soal yang akan turun pada SBMPTN nanti. Seminar juga dimaksudkan agar peserta tidak salah memilih universitas dan jurusan,” ujarnya.

Baca:  Ratusan Peserta TO BeritaPagi-GO Penuhi SPC

Lebih lanjut Susi mengatakan, motivasi dan strategi menjelang SBMPTN ini sangatlah penting. Pembekalan buat masing-masing siswa akan membuat mereka percaya diri dalam menghadapi SBMPTN.

“Kami bukan saja bekali mereka seminar. Menjelang SBMPTN, kita berikan pelajaran intensif dengan cara belajar lagi sebanyak 3 pertemuan seminggu. Kita ujikan soal-soal yang kurang lebih sama akan mereka hadapi pada saat tes SBMPTN,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Harian Umum BeritaPagi Firdaus Komar, melalui Ketua Pelaksana TO dan Seminar, Hasandri Agustiawan mengatakan, seminar dan TO ini merupakan salah satu cara pihaknya untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat, khususnya kalangan pelajar di Sumatera Selatan.

Baca:  Ada Peserta TO Kerjakan Soal Sambil Tiduran

Selain itu, ini juga bentuk eksistensi BeritaPagi terhadap dunia pendidikan. Koran ini hadir memang untuk kemajuan masyarakat Sumsel.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu pelajar untuk memasuki perguruan tinggi yang diinginkan melalui SBMPTN,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat memotivasi perusahan lain untuk menggelar kegiatan serupa. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kalangan pelajar di Sumsel.

“Ya, ini bukan yang pertama digelar BeritaPagi. Tahun sebelumnya juga menggelar TO, tetapi untuk tingkat SMP. Ini akan kami jadikan agenda tahunan, guna memajukan pendidikan di Sumsel. Sesuai dengan program Gubernur Alex Noerdin,” katanya. #adk

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Soroti Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan di Palembang

Palembang, BP Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Palembang menyoroti kasus-kasus kekerasan dengan perempuan sebagai korban. Setidaknya, ada 62 kasus hukum terkait ...