Polda Sumsel Mutasi 249 Personel

djarod-padakova-bicara-kepada-wartawan_20150714_190758

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova

Palembang, BP

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Djoko Prastowo melakukan mutasi terhadap 249 personel Polri di lingkungan Polda Sumsel. Hal ini guna meningkatkan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat serta peningkatan karir anggota polisi tersebut.
Mutasi tertuang dalam Surat Telegram (TR) Kapolda Sumsel yang ditandatangani Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Ricardo Hutauruk yang diterbitkan pada 14 April 2014.
Surat pertama tertuang dengan nomor ST/519/IV/2016. Dalam surat tersebut sebanyak 63 personel Polri yang dimutasi, di antaranya AKBP Fachrudin Jaya yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditshabara Polda Sumsel dimutasikan sebagai Kasubdit Provos Bid Propam Polda Sumsel.
Kemudian, Kasubdit 1 Ditresnarkoba AKBP Syahril Musa, SH menjadi Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumsel. AKBP Richard Pakpahan yang semua menjabat Kasubditgakkum Ditpolair menjadi Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Sumsel.
Lalu, AKP Rivanda yang sebelumnya menjabat Kasatreskirm Polres OKU menjadi Kapolsek Ilir Timur 1 Polresta Palembang mengantikan Kompol Zulkarnain yang dimutasikan ke Kabagops Polres Muara Enim.
Selanjutnya, surat telegram kedua dengan nomor : ST/520/IV/2016 sebanyak 60 personil Polri dimutasi. Di antaranya, Kapolsek Kalidoni, AKP Rachmat S Pakpahan dimutasikan ke Kasat Sabhara Polresta Palembang. Posisi Kapolsek Kalidoni diduduki AKP Maruly Rachmat Azwar yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Lahat.
Untuk surat telegram ketiga dengan nomor:ST/521/IV/2016 sebanyak 64 personel Polri dimutasi. Di antaranya, AKP Zulfikar, SH yang sebelumnya menjabat Panit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumsel dimutasi menjadi Kapolsek Betuk Polres Banyuasin.
Lalu, Kapolsek Ilir Barat (IB) I Kompol God Parlasro Sinaga dimutasikan sebagai Kabagops Polres OKI. Posisi Kapolsek IB I diduduki AKP Handoko Sanjaya yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kemuning. Untuk jabatan Kapolsek Kemuning dijabat AKP Hikmat Solihin.
Sementara, surat telegram dengan nomor:ST/522/IV/2016 sebanyak 62 personil Polri dimutasi. Di antaranya, AKP Iwan Gunawan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kawasan Pelabuhan Boom Baru dimutasi sebagai Kapolsek Tanjung Agung Polres Muaraenim.
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova mengatakan, mutasi di jajaran personil Polri di lingkungan Polda Sumsel ini merupakan hal yang biasa. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kinerja anggota Polri dan peningkatan karir.
“Agar ada penyegaran dalam bekerja. Mutasi yang dilakukan merupakan hal yang biasa dalam organisasi di Polri. Dan yang terkena mutasi akan melaksanakan tugas paling lambat 14 hari terhitung sejak ditetapkan keputusan mutasi,” jelas Kombes R Djarot Pakadova, Jumat (15/4). #osk