Home / Headline / Warga 4 Desa Terancam Terisolir

Warga 4 Desa Terancam Terisolir

jembatan anjlokBaturaja, BP

Hujan deras yang mengguyur Bumi Sebimbing Sekundang, semalam suntuk pada Jumat (8/4), dini hari, mengakibatkan jembatan penghubung empat desa yang ada di Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu ambruk akibat tergerus air sungai yang berarus cukup deras.

Jembatan Sungai Suban yang terletak di jalan Letda Alamla Desa Bandar Jaya, Kecamatan Lengkiti, merupakan jembatan penghubung masyarakat Desa Bandar Jaya, Umpam, Karang Endah dan Desa Fajar Jaya, ke tempat usaha (kebun warga).

“Kejadiannya sekitar pukul 03.00 dinihari tadi, arus air Sungai Suban mengikis bagian ujung pangkal jembatan hingga amblas ke dasar sungai,” terang Wal Adiah, Kepala Desa Bandar Jaya, Kecamatan Lengkiti saat dihubungi, Minggu (10/4).

Menurut Wal Adiah, dengan amblasnya jembatan tersebut, 80 persen warga desanya kesulitan untuk pergi ke tempat usaha, dikarenakan jembatan tersebut satu – satunya jalan menuju Dusun 3 Bandar Jaya. “Jika jembatan tersebut tidak segera di perbaiki, selain akses warga 4 desa sekitar, anak – anak sekolah dari Dusun 3 Bandar Jaya juga terisolir,” ucap Kepala Desa.

Dikesempatan itu, Wal Adiah Kepala Desa yang baru menjabat selama 3 tahun ini, berencana membuat jembatan darurat, sebelum jembatan permanen diperbaiki oleh pihak berwenang. “Inhaa Allah besok kami akan gotong royong membuat jembatan darurat, agar anak – anak sekolah tidak terhambat,”bebernya.

Terpisah Camat Lengkiti Muchlisin, S.Sos, mengaku, dirinya sudah mengetahui ambruknya jembatan tersebut pada Jumat lalu, namun saat itu belum sempat meninjau langsung karena ada rapat di Pemda OKU. Ia berjanji akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan secepatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga OKU Ir Helman, MM saat hendak dikonfirmasi terkait ambruknya jembatan tersebut melalui telepon selulernya tidak bisa dihubungi karena tidak aktif.#rad

x

Jangan Lewatkan

Stasiun LRT Bakal Gunakan ‘Vending Machine’

Palembang, BP–Untuk penumpang yang nantinya ingin naik transportasi kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kota Palembang rencananya di setiap ...