Home / Headline / 21 Pemain SFC Siap Turun

21 Pemain SFC Siap Turun

0000154799Palembang, BP

Sebanyak 21 pemain Sriwijaya FC sudah berada di Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, Jumat sore (8/4). Pemain yang hadir ini masih muka-muka lama dan belum satupun pemain teranyar yang bergabung.

 

Di posisi penjaga gawang ada, Yogi Triana dan Tri Goentoro. Posisi bek ada, Supardi, Wildansyah, Zalnando, Fachrudin, Ngurah Nanak, Achmad Jufrianto, dan Thierry Gathuessi

 

Di posisi gelandang bertahan ada Ichsan Kurniawan dan Yu Hyun Koo. Selanjutnya, posisi gelandang serang ada Firman Utina, M. Ridwan, Yohanis Nabar, Musafri, Airlangga Sucipto, Rizsky Dwi Ramadhana, Hapit Ibrahim, Bayu Gatra dan Hilton Moreira. Terakhir, posisi, striker ada Alberto Goncalves.

 

“Yah, hampir seluruh pemain kita sudah hadir di Palembang,” kata Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, Jumat (8/4).

Baca:  Asri Terpaksa Jual Mobil

 

Pemain yang telah hadir ini semua masih pemain lama. Mereka dipastikan tetap akan membela Laskar Wong Kito pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) yang akan mulai kick off 22 April nanti.

 

Kendati sudah ada 21 pemain, bukan tak mungkin nanti akan ada tambahan pemain lagi. Bila ada suntikan tenaga baru akan disampaikan saat pengumuman resmi nantinya.

 

Tapi meski tak diakui Haris, hampir dapat dipastikan satu pemain baru akan datang dari posisi kiper. Mengingat penjaga gawang Dian Agus Prasetyo sepertinya juga tidak bersama SFC lagi.

 

Tapi untuk DAP ini tidak diketahui secara pasti, apakah dia yang meninggalkan SFC atau memang sengaja tak diperpanjang. Manajemen juga masih belum bersedia menjelaskan hal itu.

Baca:  SFC Cari Pelampiasan

 

Manajemen meminta pendukung SFC bersabar, karena saat tiba waktunya akan langsung dipublikasikan.

 

“Sekarang 21 pemain ini dulu yang akan menjalani latihan,” tegasnya.

 

Pelatih Kepala SFC Widodo Cahyono Putro menambahkan, dirinya memang tidak melakukan perombakan besar-besaran karena memang tim ini sudah bagus.

 

Pelatih 45 tahun ini sangat yakin tidak akan mengalami kesulitan menerapkan strategi ataupun menyesuaikan diri dengan pemain yang ada, karena meski terbilang baru di SFC, tapi dia dan pemain sudah saling mengenal.

“Tidak masalah, apalagi hampir lebih 50 persen skuad tim saya sudah tahu. Mereka sudah pernah gabung di Timnas, seperti Jupe, Fachrudin, dan Bayu Gatra,” kata Widodo.

Baca:  Jelang SFC-Borneo, Marcho Punya Kans Gantikan N’Diaye

Baginya, untuk skema bermain pun bisa disesuaikan saat pertandingan berlangsung. Bahkan saat disinggung mengenai apakah dirinya akan memboyong sebagian anak asuhnya saat di Madura United, Widodo dengan tegas mengatakan bila hal itu tidak akan terjadi.

“Rasanya tidak, skuad yang lama sudah cukup. Mungkin hanya penambahan sedikit saja, dan mengoptimalkan pemain muda,” ucapnya.

Widodo memang cukup dikenal, dengan karakter mengoptimalkan pemain muda. Sehingga, untuk kompetisi mendatang dirinya akan, kembali menggenjot potensi ini untuk menjadi lebih baik.

“Tentunya pemain-pemain muda ini, yang perlu kita tingkatkan lagi. Memberi kesempatan pemain-pemain lain, untuk bisa tampil,” jelasnya. #zal

 

 

 

 

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Thia Yufada dan Gerakan Literasi di Muba

Oleh : Maspril Aries Wartawan Utama/ Penggiat Kaki Bukit Literasi Gerakan literasi di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus bergerak. Ketua ...