Home / SFC / Widodo Bergerilya, Rene Albert Masih Diunggulkan

Widodo Bergerilya, Rene Albert Masih Diunggulkan

Palembang, BP

Teka-teki siapa pelatih Sriwijaya FC musim ini belum juga terjawab. Kandidat kuat masih mantan pelatih Arema Indonesia Rene Albert. Tapi Pelatih asal Belanda ini sebaiknya tidak senang dulu, karena kandidat lain seperti Pelatih Gresik United Widodo C Putro, juga mulai bergerilya.

Kendati saingan cukup berat karena ada mantan Pelatih Arema Cronus Rene Albert tadi, mantan Pelatih Persipura Osvaldo Lessa dan terakhir muncul mantan Pelatih Timnas U-23 Alfred Riedle.

Tapi Widodo, tak sedikit pun gentar. Widodo mengaku sangat tertarik menangani SFC dan tertantang untuk memberikan gelar juara bagi tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini.

“SFC adalah salah satu tim besar di Indonesia, punya modal yang sangat besar untuk terus menjadi klub papan atas di tanah air. Manajemen yang solid, kemampuan financial yang sehat dan yang terpenting adalah target juara di setiap musimnya,” jelasnya, Selasa (5/4).

Baca:  Tiket ke Final Direbut Pusamania Borneo

Menurutnya, dengan materi pemain yang dimiliki saat ini, SFC akan sangat mampu bersaing di jalur juara pada kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) nantinya.

Dirinya pun menolak anggapan sebagian pihak bahwa SFC saat ini merupakan gerbong tua karena mengumpulkan banyak pemain gaek ke dalam tim.

“Yang akan saya lakukan, memadukan pemain muda dan senior, SFC punya pemain muda berkualitas seperti Ichsan Kurniawan, Zalnando, Yogi Triana dan pemain lainnya,” jelasnya.

 

Andai mendapatkan kepercayaan membesut punggawa Laskar Wong Kito, Widodo akan berusaha untuk dapat meningkatkan performa tim dari sebelumnya.

Baca:  Pita Hitam Untuk Suharno

“Rotasi akan berjalan, semua pemain sama, mereka akan dapatkan kesempatan asal menunjukkan performa tim,” tandasnya.

 

Sementara itu Manajer SFC Nasrun Umar saat dibincangi mengenai pelatih Laskar Wong Kito, masih belum bersedia terang-terangan membuka identitasnya.

 

Pria yang juga merupakan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Sumsel ini hanya mengungkapkan bila ada empat pelatih yang melamar ke SFC.

 

Keempat pelatih ini, ada asing dan juga lokal. Tapi Nasrun enggan menyebutkan satu identitas pun. Dia juga enggan mengamini keempat nama beredar selama ini.

 

“Mengenai pelatih, ada empat baik nasional maupun asing yang sudah melamar. Kita akan pertimbangkan dan akan kita putuskan nanti bersama Presiden paling lambat tanggal 8 April,” tegasnya.

Baca:  Eks Persija Lamar Sriwijaya FC

Manajemen pilih menutup rapat identitas pelatih itu sampai benar-benar resmi. Manajemen tak mau pendukungnya kecewa.

 

Ditempat yang berbeda, Ketua Suporter Sriwijaya Mania Eddy Ismail mengatakan, mantan Pelatih Arema Rene Albert, mantan Pelatih Persipura Osvaldo Lessa dan mantan Pelatih Timnas U-23 Alfred Riedle, serta Pelatih Gresik United Widodo C Cahyo merupakan pelatih berkualitas.

Eddy mendukung keputusan manajemen mengganti Bendol dan memilih salah satu dari keempat pelatih yang beredar selama ini.

“Tapi kalau saran saya Rene Albert bagus, dia kita yakini punya cara untuk membuat tim ini lebih baik. Rene Albert juga pelatih berpengalaman dan cukup mengenal tim-tim di Indonesia,” katanya singkat. #zal

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tantang Tim Besutan Subangkit

  Palembang, BP   Pekan ini, punggawa Sriwijaya FC sudah masuk dalam program uji coba. Jajaran pelatih Laskar Wong Kito ...