Home / Headline / Pemkab OKU Kritik PT JOB Pertamina Talisman

Pemkab OKU Kritik PT JOB Pertamina Talisman

kuryana azizBaturaja BP

Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz secara terang terangan menyindir keberadaan manajemen PT JOB Pertamina Talisman Ltd yang selama ini kurang peduli terhadap pemerintah dan masyarakat sekitar. Padahal, operasional tambang minyak di Kecamatan Peninjauan itu tidak bisa berjalan sukses tanpa andil pemerintah daerah dan masyarakat sekitar.

Hal itu disampaikan Kuryana saat menggelar silaturahmi pengurus SKK Migas Sumbagsel di Ruang Abdi Praja, kemarin (6/4), yang menyertakan manajemen JOB Pertamina Talisman yang sejak lama melakukan eksploitasi sumur minyak di Kecamatan Peninjauan, serta PT Tiara Bumi Petrolium dan PT Paku Gajah yang juga beroperasi di kecamatan yang sama.

“Ada sejumlah permintaan kami kepada PT Talisman dan beberapa perusahaan lainnya, kami tidak minta uang pak, tapi kami mengharapkan adanya dukungan perusahaan dalam program pembangunan Pemkab OKU. Salah satunya program kami ingin mempercantik Kota Baturaja, silahkan pihak perusahaan ikut andil mendukung program ini dengan cara apa saja ,” singung Bupati dihadapkan pengurus SKK Migas Sumbagsel.

Ditambahkan Bupati, Pemkab OKU kerap meminta bantuan kepada pihak Talisman, tetapi pihak perusahaan seolah tidak merespons hal itu. Bahkan, pergantian Fild Manajer perusahaan tersebut Kuryana tidak mengetahui sama sekali, sehingga pihak perusahaan terkesan kurang perduli terhadap masyarakat dan pemerintah setempat.

Tidak hanya Kuryana saja yang mengkritik JOB Pertamina Talisman, Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar juga menyentil perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas ini. “Jangan bodohi masyarakat, adanya kesenjangan antara perusahaan dengan masyarakat sekitar terlihat sekali, contohnya jalan menuju perusahaan dalam kondisi baik, namun bagaimana dengan jalan yang digunakan masyarakat di beberapa desa di wilayah perusahaan yang dalam kondisi rusak dan memprihatinkan,” sesal Johan.#rad

x

Jangan Lewatkan

Stasiun LRT Bakal Gunakan ‘Vending Machine’

Palembang, BP–Untuk penumpang yang nantinya ingin naik transportasi kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Kota Palembang rencananya di setiap ...