Home / Bisnis / BNI Syariah Jaga Kualitas Aset

BNI Syariah Jaga Kualitas Aset

BNIPalembang, BP

PT Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah kian menjaga kualitas aset pembiayaan. Pimpinan cabang BNI Syariah Palembang Nirwan Purnama mengatakan, dalam ekspansi pembiayaan, pihaknya tetap mengedepankan prinsip selektif.

“Kami akan pilih segmen yang memiliki kapasitas pembayaran yang baik dan lancar,” kata dia, Kamis (7/4). Untuk mencapai target penyaluran pembiayaan, pihaknya akan melakukan pemilihan yang lebih selektif.

Kualitas pembiayaan tetap menjadi perhatian utama pihaknya. Meskipun, saat ini pemulihan ekonomi dianggap sudah cukup baik. “Salah satu langkah yang dilakukan yakni melakukan pembatasan pembiayaan dan menurunkan rasio financing to value untuk tujuan pembiayaan dan segmen nasabah dengan risiko yang tinggi,” terangnya.

Untuk realisasi pembiayaan hingga triwulan pertama di tahun 2016 ini masih sekitar 80 persen dari target proposional untuk triwulan pertama tahun 2016. Melihat kondisinya pembiayaan kini sektor properti yang sebelumnya memegang peran dominan di BNI Syariah kini mulai tergerus oleh pembiayaan di sektor komersil. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

HUT 74 RI, Ratusan Kilometer Jalan di OKI Diperbaiki

Kayuagung, BP–Kabar baik bagi warga Ogan Komering Ilir karena pada peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia tahun ini pemerintah setempat ...