Home / Sumsel / Arus Bawah NU, Inginkan Dodi Balon Bupati Muba

Arus Bawah NU, Inginkan Dodi Balon Bupati Muba

Palembang, BP — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengakomodir arus bawah dari kader NU mengusulkan bakal calon Bupati Musi Banyuasin (Muba) pada Pilkada 15 Februari 2017.
“Banyak usulan dari kader NU. Mengakomodir menginginkan Dodi Reza Alex. Termasuk sayap NU, Anshor perlu diakomodir arus bawah ini,” kata Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan usai pembukaan Musabaqoh Kitab Kuning di Ponpes Aulia Cendikia, Rabu (7/4).
       Menurut Ramlan yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Sumsel, usulan ini disampaikan kepada Desk Pilkada PKB Sumsel yang akan menggodok dengan DPC PKB Muba untuk dilaporkan ke DPP PKB.
“Untuk sementara masih lisan mengusulkan Dodi Reza Alex. Untuk bakal calon wakilnya belum. Makanya kalau ada kader NU diharapkan bisa untuk wakil. Kalau ada yang serius diperkirakan akhir April sudah ada nama. Soal nama bakal Cawabupnya tidak harga mati. Kita melihat elektabilitas dia tetap bagus, survei jadi pegangan,” kata Ramlan seraya mengatakan di DPRD Muba PKB ada 4 kursi.
     Sebelumnya belasan kepala desa (kades) dan mantan kades di Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) serempak bersorak ketika anggota DPR RI Dodi Reza Alex menyatakan dirinya maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muba tahun 2017. Dodi pun menyatakan hal serupa di Desa Tebing Bulang, Sungai Keruh, pada hari yang sama.
Ia menyatakan keinginannya ini setelah ditanya oleh para kades apakah bakal maju pada Pilgub Sumsel atau Pilbup Muba. Secara tegas, Dodi mengatakan dirinya lebih memilih maju pada Pilkada Muba, dengan pertimbangan lebih fokus membangun kabupaten yang pernah dipimpin ayahnya, H Alex Noerdin.
“Saya contohkan saat jalan tol di Sumsel yang sudah disepakati tiba-tiba tidak jadi dibangun pada tahun lalu. Maka saya mendesak Kementerian PU dan meminta agar jalan tol Sumsel tetap dibangun sesuai rencana semula. Dan berhasil, tahun ini sudah dibangun. Sumsel memang wilayah pemilihan saya, tapi Muba adalah nyata-nyata memilih saya. Maka agar lebih fokus dan pembangunan cepat berjalan baik, saya memilih maju di Muba lalu membangun bersama-sama warga dan para mitra kerja PNS yang mau bekerja sama. Kita akan bangun Muba agar maju kembali seperti yang telah terjadi sebelumnya,” tegas Dodi, Minggu, (14/2) di Desa Jirak, Sungai Keruh.#osk
 
Baca:  Ketika Dodi Reza Balik Kampung
x

Jangan Lewatkan

Dinilai Janggal, Chairil Syah – Mualimin Tolak Hasil Verifikasi Administrasi KPU

Palembang, BP Verifikasi administrasi terhadap kesesuaian data pendukung dengan pernyataan dukungan dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota yang ...