Home / Bisnis / Kioson Bantu UMKM Hadirkan Belanja Online

Kioson Bantu UMKM Hadirkan Belanja Online

0504.20.KIOSONPalembang, BP

PT Kioson Komersial Indonesia (Kioson) sebuah perusahaan yang bergerak di bisnis penjualan online merangkul Unit Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan memfasilitasi masyarakat dari produsen, pedagang hingga konsumen untuk lebih aktif dalam melakukan aktivitas belanja.

Head Of Regional Sales Kioson M Adi Surya mengatakan, hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah pusat dan daerah yang sedang menggalakkan pertumbuhan UMKM. Kioson menjadi pionir dalam merangkul UMKM. Kioson juga akan menjadi solusi dalam perkembangan ekonomi digital.

“Selama ini mitra UMKM selama ini harus memikirkan gudang dan modal, saat bergabung di Kioson Mitra UMKM tidak harus memikirkan modal dan gudang barang, karena bisnis ini bisa dibilang tidak menggunakan modal karena modal berasal dari konsumen. Dan kami juga menyiapkan gudang,” ujarnya.

Pada saat bergabung menjadi Mitra Kioson, UMKM akan langsung mendapatkan tablet untuk menjalankan bisnisnya. Adapun syarat untuk menjadi Mitra Kioson adalah harus mempunyai usaha (bentuk fisik), harus ada barang-barang yang dijual, melampirkan KTP, KK, mengisi formulir, menandatangani perjanjian mitra Kioson.

“Menjadi mitra cukup dengan Rp1,5 juta, mitra Kioson akan langsung mendapatkan tablet holder, spanduk atau membayar Rp460 ribu dengan rincian Rp250 joining fee dan Rp150 ribu saldo, dan Rp60 ribu cicilan pertama tablet. Bulan berikutnya Rp60 ribu dipotong dari saldo yang dikumpulkan. Untuk bergabung atau konsultasi bisa langsung hubungi 081236747576,” ujarnya.

Produk-produk yang ditawarkan Kioson terdiri dari 2 (dua) kategori yaitu E- Commerce (produk/barang), misalnya fashion, peralatan kantor, alat kesehatan & kecantikan, elektronik & gadget dan non e-commerce (digital). Misalnya, pulsa, token listrik, membayar tagihan telepon, tagihan PAM, dan lainnya. Semua produk-produk tersebut ditampilkan dalam tablet yang ada di mitra Kioson.

Keuntungan yang diperoleh akan mendapatkan komisi dari transaksi penjualan yang dilakukan. Saat ini jumlah mitra Kioson yang sudah mencapai 3.500 mitra, tersebar di Sumatera dan Jawa sejak resmi berdirinya Kioson September tahun lalu, dan jumlahnya semakin hari semakin bertambah.

Chief Executive Officer PT Kioson Komersial Indonesia Jasin Halim mengatakan, untuk menjangkau masyarakat adalah mengunjungi 10 kota utama di Indonesia yakni Medan, Palembang, Pekanbaru, Banda Aceh, Padang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Solo.

“Strategi yang kami usung adalah memperkenalkan di kota utama lalu berlanjut melakukan proses akuisisi di kota satelit dari 10 kota tersebut. Untuk triwulan pertama 2016, Kioson menargetkan 8.000 mitra dan 45.000 mitra hingga penghujung tahun 2016. Kunjungan ini menjadi salah satu inisiatif Kioson dalam mencapainya,” ujarnya.#mik

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Soroti Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan di Palembang

Palembang, BP Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Palembang menyoroti kasus-kasus kekerasan dengan perempuan sebagai korban. Setidaknya, ada 62 kasus hukum terkait ...