Home / Headline / UNBK SMA Sederajat di Sumsel Lancar

UNBK SMA Sederajat di Sumsel Lancar

images-77Palembang, BP
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat di Sumatera Selatan berlangsung lancar tanpa ada kendala.
Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo kepada BeritaPagi, Senin (4/4).
Menurut Widodo, pihaknya belum menemukan dan mendapati laporan terkait kendala UNBK di hari pertama ini.
“Sampai hari ini tidak menemukan kendala, informasi tidak ada masalah yang ada, naskah UNBK sampai saat ini nggak ada kekurangan soal,” ujarnya.
Untuk sekolah yang terendam banjir, kata Widodo, diharapkan kadisdik setempat cepat mengambil langkah inisiatif dengan menggeser lokasi ujian.
“Kita harapkan Kadisdik setempat berinisiatip untuk mencarikan tempat yang lebih aman sehingga pelaksanaan ujian berjalan baik,” katanya.
Begitu pula dengan sekolah yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah diantisipasi pihaknya dengan berkoordinasi dengan PLN.
“Saya sudah koordinasi dengan pihak PLN. Dia sudah pedomani 86 sekolah yang UNBK dipastikan tidak terganggu. Kalaupun terganggu disiapkan genset untuk mengcover listrik di perlukan, saya yakin tidak menganggu,”  kata Widodo.
Sedangkan Kepala Disdikpora Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan tercatat dari 136 sekolah negeri maupun swasta di Kota Palembang baru berkisar 33 persen yang melaksanakan sistem UNBK yaitu dengan 11 SMA/SMK Negeri dan 23 SMA/SMK swasta.
”Jika semua anggaran dipakai untuk UNBK, Disdikpora tidak akan bisa lagi menganggarkan untuk perbaikan sekolah. Karena, dari anggaran yang dialokasikan Pemkot, harus dibagi untuk kebutuhan sarana pendidikan lain,” ujarnya saat melakukan tinjauan ke SMA Negeri 5 Palembang.
Ke depannya, Zulinto menambahkan, pihaknya akan menyarankan sekolah menerapkan sistem komite dan berharap ada orang tua siswa yang membantu untuk memenuhi kebutuhan sekolah selain mengharapkan bantuan dari pusat.
“Ini jika sekolah merasa mampu apabila tidak mampu jangan dipaksakan karena kita berharap tahun depan seluruh sekolah dapat melaksanakan ujian dengan memakai sistem komputer,” katanya. #osk
Baca:  UNBK Serentak Nasional, Ribuan Siswa SMK Ikuti Hari Perdana
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati Muba Dodi Reza Lantik Tiga Pejabat Eselon II 

Sekayu, BP–Setelah mengikuti tahapan pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II beberapa waktu lalu, akhirnya Bupati Musi Banyuasin ...