Home / Headline / Jamsoskes Sumsel Semesta Lebih Mudah Prosesnya

Jamsoskes Sumsel Semesta Lebih Mudah Prosesnya

b22Palembang, BP
Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati lebih memilih program jaminan sosial kesehatan Sumsel Semesta (Jamsoskes Sumsel Semesta) seperti yang diprogramkan pemerintah Sumsel selama ini.

“Secara pribadi saya pilih Jamsoskes Sumsel Semesta untuk Sumsel dan Jamkesmas untuk nasional, daripada BPJS Kesehatan dan Kartu Indonesia Sehat itu,” kata  Anita usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Kamis (31/3).

Menurut Anita, Jamsoskes Sumsel Semesta lebih gampang prosesnya ketimbang BPJS Kesehatan. Selain gratis, untuk berobat menggunakan Jamsoskes Sumsel Semesta masyarakat tinggal menunjukkan KTP domisili Sumsel.

Terlebih saat ini adanya rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang dirasa berat bagi masyarakat.

Sebagai Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, pihaknya mengaku kerap mendapat aduan dan keluhan dari masyarakat pengguna BPJS Kesehatan.

“Keluhannya macam-macam, terkait penerimaan pasien di Rumah Sakit, fasilitas kesehatan tak memenuhi ada juga yang disuruh nunggu dan pulang. Kan sakit tak bisa ditunda. Artinya kesiapan Rumah Sakit selaku penerima BPJS harus disiapkan. Saya tidak menyalahkan Rumah Sakit,” ujar Anita.

Politisi Golkar ini mengaku tak pernah berobat dengan BPJS kesehatan, meskipun gajinya sebagai wakil rakyat setiap bulan dipotong untuk membayar premi BPJS.

“Saya nggak pernah berobat pakai BPJS, karena ribet. Kalau berobat pakai duit sendiri, pakai kantong sendiri,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pencuri di Rumah Kosong Babak Belur Dihajar Massa

Palembang, BP–Joni Nasudin (43), warga Komplek Sasana Patra, Plaju, Palembang babak belur dihajar massa, usai tepergok mencuri di rumah yang ...