Home / Sumsel / LRT di Sumsel Gunakan Tenaga Listrik

LRT di Sumsel Gunakan Tenaga Listrik

 #Resmi Diputus Oleh Presiden
Palembang, BP
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin mengatakan saat rapat bersama Presiden dan Menteri Koordinator dan Lima Menteri lainnya kemarin di Jakarta yang membahas salah satunya masalah Ligh Rail Trail (LRT) di Palembang.
            “Pagi ini dilanjutkan dengan rapat bersama Menteri terkait, masalahnya adalah Menteri Perhubungan ingin diesel, kami dan seluruh jajaran perhubungan, PT KAI dan ahli keretaapi , LRT menggunakan listrik, jadi kemarin itu debat depan presiden,” kata Gubernur, di Hotel Novotel Palembang, Rabu (30/3).
            Menurutnya apapun keberatan Menteri Perhubungan , Sumsel bisa jawab dengan bukti dan data ,” Tidak ada LRT di dunia ini yang pakai diesel, tinggal satu di Queensland tapi juga akan merubah ke listrik,” katanya.
            Dan akhirnya presiden memutuskan tenaga LRT di Palembang menggunakan tenaga listrik.
            Selain itu Gubernur mengatakan untuk Asian Games 2018 tuan rumah Jakarta hanya di bebebani membangun dua bangunan saja, “Yang lain di ambil alih oleh pemerintah, untuk GBK dan 14 venue baru di siapkan dana 2,4 triliun, wisma atlet juga dibangun oleh kementrian PU, kita sudah berjasa dengan republik ini , mengharumkan nama republik di Sea Games, Islamic Solidarity Games dan Asean University Games di mana Indonesia semuanya menjadi juara umum  tidak di bantu,” katanya.
            Akhirnya wisma atlet di Sumsel diambil alih kementrian PU dengan menambah 12 tower, 12 lantai dan rusunawa.
            Walaupun APBD Sumsel kurang dari 7 trilun namun menurutnya  Sumsel berhasil mendapatkan proyek LRT yang dananya dari APBN.
            “Jadi tolong dukung Gubernur Sumsel ini,” kata Gubernur. #osk
Baca:  Kantor Gubernur Sumsel Dipasangi ‘Countdown’ Asian Games 2018
x

Jangan Lewatkan

Perhatikan Perbaikan Sekolah

Palembang, BP Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) H Rizal Kenedi mengaku, komisinya beberapa waktu lalu mengunjungi SMA 3 ...