Home / Bisnis / BBM Turun, Premium Rp6.450/Liter, Solar Rp5.150/Liter

BBM Turun, Premium Rp6.450/Liter, Solar Rp5.150/Liter

spbuJakarta, BP

Pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar sebesar Rp 500, yang akan berlaku 1 April 2016. Harga premium semula Rp6.950 per liter menjadi Rp6.450 per liter sedangkan solar dari sebelumnya Rp5.650 menjadi Rp5.150.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menjelaskan, penurunan tersebut disesuaikan dengan undang-undang yang berlaku dan juga untuk merefleksikan penurunan harga minyak dunia.

“Dalam regulasi memang meminta pemerintah untuk tidak melepas harga BBM sepenuhnya ke pasar. Maka tugas dari pemerintah untuk menjaga sehingga tercipta kestabilan, naik atau turun tidak tinggi,” jelas Sudirman dilansir detikFinance, Rabu (30/3).

Pemerintah akan tetap konsisten untuk mengevaluasi harga BBM setiap 3 bulan sekali. “Harga baru ini sudah mempertimbangkan harga pada Juli yang sudah memasuki Lebaran. Mudah-mudahan sampai 6 bulan ke depan harga ini bisa dipertahankan jadi masyarakat bisa merencanakan segala macam,” tutur Sudirman.

Saat ini, PT Pertamina (Persero) sebagai perusahaan penyalur sedang mempersiapkan segala sesuatunya sehingga pada 1 April pukul 00.00 WIB perubahan ini bisa langsung berlaku.#ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Muba Kekinian dan Tidak Bikin Sulit

Sekayu, BP–Meski berada di level Kabupaten namun pelayanan dan kecanggihan berbasis digital di Bumi Serasan Sekate tidak bisa disepelehkan, guna ...