Home / Headline / Gebyar Aku Indonesia Diluncurkan

Gebyar Aku Indonesia Diluncurkan

Sebuah Ajang Sosialisasi Kesadaran Bela Negara Kepada Remaja Indonesia

IMG_001GERAKAN Nasional Bela Negara telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada saat peringatan Hari Bela Negara di Jakarta tanggal 19 Desember 2014. Program Bela Negara adalah salah satu program prioritas Kementerian Pertahanan.

Kegiatan sosialisasi Bela Negara ini bertujuan untuk peningkatan kesadaran bela negara pada seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu meluncurkan kegiatan “Gebyar Aku Indonesia” di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (17/3). Kegiatan ini menggunakan pendekatan media seni dan budaya.

 

Ricky H Sutjipto, Ketua Panitia Gebyar Aku Indonesia menjelaskan bahwa Program Gebyar Aku Indonesia merupakan kegiatan sosialisasi kesadaran Bela Negara kepada remaja Indonesia. Hal ini melihat ancaman nyata yang terjadi dikalangan remaja, seperti narkoba, pornographi dan pergaulan bebas serta radikalisme. Sehingga, lewat Gebyar Aku Indonesia remaja dapat terbangun kesadaran bela negara melalui 5 nilai Bela Negara, yaitu Cinta tanah air, Sadar berbangsa dan bernegara, yakin akan Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal bela negara.

Bekerja sama dengan Digiwave, Kemhan memilih pendekatan media seni dan budaya pada Gebyar Aku Indonesia karena kegiatan tersebut cukup trend dan akrab di kalangan remaja. Sehingga setiap remaja yang mengikuti Gebyar Aku Indonesia dapat memahami Bela Negara dan mendukung program tersebut lewat kegiatan yang tidak berkesan militeristik.

 

Gebyar Aku Indonesia terdiri dari berbagai kegiatan pagelaran seni budaya dan sosialisasi Bela Negara seperti, festival music,rap battle, standup comedy, gambar cepat, bazaar kreatif, tebar bendera, 4D animation, dan lomba penulisan artikel dan photo bagi wartawan. Selain juga, ada deklarasi Anak Bangsa Siap Bela Negara.

 

 

 

Gebyar Aku Indonesia didukung juga oleh para artis dan musisi yang tergabung dalam Indonesia Kita (IKI) dengan menggelarroadshow pagelaran lagu Indonesia Kita. Gebyar Aku Indonesia mulai dilaksanakan bulan April sampai dengan akhir tahun 2016 di 11 kota.

 

Adapun jadwal Gebyar Aku Indonesia yakni 16 April 2016 di Kota Batu, 22 April 2016 di Kota Surabaya, 13-15 Mei 2016 di Kota Semarang, 3-5 Juni 2016 di Kota Palembang, 22-24 Juli 2016 di Kota Sorong, 19-21 Agustus 2016 di Kota Medan, 16-18 September 2016 di Kota Banjarmasin, 7-9 Oktober 2016 di Kota Pontianak, 4-6,10 Nopember 2016 di Kota Bandung, dan 19-21 Desember 2016 di Jakarta

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi

Tarsih Ekaputra (PR Consultant) 082219218803

Sari Bondan (Humas & Promosi) 0818770507

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemkab OKU Kembali Rekrut CPNS dan P3K Tahap II

Baturaja, BP — Kabar gembira bagi para pencari kerja yang ingin mengabdi sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai ...