Home / Bisnis / Pertanian Perkotaan Tekan Inflasi

Pertanian Perkotaan Tekan Inflasi

sembakoPalembang, BP

Untuk menekan laju inflasi Sumatera Selatan (Sumsel), Bank Indonesia (BI) Kantor Wilayah VII dengan pihak terkait lainnya membangun pertanian di perkotaan. Upaya ini untuk menggalakkan masyarakat agar memproduksi sendiri kebutuhan komoditas yang biasa memacu peningkatan inflasi.
Kepala Perwakilan BI Sumsel Hamid Ponco Wibowo mengatakan, terus berupaya menekan pertumbuhan inflasi di Sumsel. BI bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kota Palembang berupaya membangun pertanian urban.

Baca:  Inflasi Palembang 0,66%

“Lokasinya ada di Kertapati Ogan Baru dan Kramasan. Pemilihan lokasi ini dilakukan karena di wilayah ini masih banyak masyarakat prasejahtera,” ujarnya. Dia mengatakan, kegiatan ini memanfaatkan kelompok tani ini, tahap awal yang dilakukan adalah mengedukasi petani bagaimana cara menanam dengan baik. BI akan memberikan 5000 bibit cabai kepada masyarakat yang sudah ditentukan.

Baca:  Jelang Ramadhan, TPID Tingkatkan Koordinasi

Dia mengatakan, cabai merupakan salah satu komoditas pemicu inflasi. Dengan adanya program ini setidaknya masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya sendiri. Jika kebutuhannya sudah terpenuhi, masyarakat bisa menjual hasil cabai yang ada di kebun mereka.

“Cabai ini nantinya akan kami tempatkan di polibek untuk memudahkan petani,” ujarnya. Selain cabai, BI juga akan menggalakkan penanaman komoditas lainnya,” katanya. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Polda Tetapkan Ketua PPHP dan Ketua Lelang Sebagai Tersangka 

Palembang, BP–Setelah sempat hilang dari sorotan masyarakat, akhirnya Direktorat Krimsus Polda Sumsel kembali menetapkan tersangka pada kasus dugaan korupsi pembangunan ...