Home / Headline / Heri Amalindo Bagi-bagi Tips Matematika

Heri Amalindo Bagi-bagi Tips Matematika

IMG_20160324_094643

Bupati PALI H Heri Amalindo, MM saat memberikan kuis kepada pelajar di sekolah yang dikunjunginya.

PALI, BP
Meskipun agenda kerja sebagai bupati sangat padat, Heri Amalindo tidak menghabiskan waktunya dengan duduk di belakang meja. Ia masih menyempatkan membagi waktu dengan kegiatan di luar dinas: menyambangi para pelajar di sekolah-sekolah. Seperti yang dilakukannya pada Kamis (24/3) pagi. Orang nomor satu di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ini secara mendadak mengunjungi SMPN 1 Talang Ubi.

Para guru yang tidak menyangka bakal kedatangan mantan kepala dinas PU Sumsel itu mendadak sibuk menyambut bupati mereka. Didampingi kepala sekolah Nur Iflah dan wakasek Suyatno, Heri memasuki kelas satu per satu.

Baca:  Resmikan 12 Pasar Rayat Heri Amalindo Gelar Syukuran

“Izin buu, mau bicara sama anak-anak,” kata Heri kepada guru yang mengajar.

Di hadapan siswa, Heri memberikan kuis dengan hadiah menarik kepada para siswa. Bagi siswa yang mampu menjawab benar dengan cepat dijanjikan akan ditraktir bakso.

“Bapak hitung sampai lima, kalau jawabannya benar akan dikasih hadiah,” katanya.

Lalu Heri memberikan soal secara lisan 75×75. Kemudian 85×85 dan 95×95. Namun dari delapan kelas yang dimasuki hanya satu dua siswa yang mampu menjawab secara cepat dan benar.

Baca:  Heri Amalindo Meresmikan Warung K7P

Selain memberikan soal, Heri memberikan cara cepat menghitung matematika.

“Matematika itu rumus, kalau kita tahu rumusnya semua akan lebih gampang,” ujar Heri.

Menurut dia, kalau perkalian dengan angka yang sama dengan ujung lima sangatlah gampang. Lima dikali lima jumlahnya dua lima, sementara angka depannya dikalikan dan salah satunya ditambah satu.  Heri mencontohkan, 75×75. Lima kali lima berjumlah dua lima, angka tujuh dikalikan dengan salah satu ditambahkan satu, sehingga tujuh dikali delapan berjumlah 56. “Jadi 75×75 jumlahnya 5625. Boleh buktikan,” jelasnya.

Baca:  Heri Amalindo Curhat di Hadapan Mahasiswa Palembang

Kepada awak media, Heri mengatakan kalau yang dilakukannya bukanlah belusukan melainkan hanya bersilaturahmi untuk memberikan semangat dan motivasi agar para siswa termotivasi untuk belajar lebih giat.

“Pembangunan infrastruktur  jalan kan sudah berjalan, insya Allah tiga tahun lagi selesai. Sekarang kita harus memotivasi anak-anak agar percaya diri dan mau berprestasi tinggi. Karena itu kita berkomunikasi membakar semangat anak-anak. Percuma gedung bagus atau jalan bagus tapi anak sekolah kita tidak pintar. Kami menginginkan anak-anak PALI harus memiliki prestasi tinggi jangan minder bersaing dengan pelajar di kota besar,” ujarnya. #hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemkab OKU Kembali Rekrut CPNS dan P3K Tahap II

Baturaja, BP — Kabar gembira bagi para pencari kerja yang ingin mengabdi sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai ...