Home / Headline / 2017 Tak Ada Lagi Bus Kota Beroperasi di Palembang

2017 Tak Ada Lagi Bus Kota Beroperasi di Palembang

palembang-city-busPalembang, BP
Dinas Perhubungan Kota Palembang menargetkan angkutan umum bus kota sudah tidak ada lagi di Palembang pada tahun 2017.

“Kita targetkan di tahun 2017 nanti seluruh angkutan yang beroperasi di Kota Palembang sudah aman, tertib, dan nyaman. Jadi kesan bus yang ugal-ugalan dan tidak layak beroperasi lagi itu kita pastikan di tahun mendatang sudah tidak ada lagi,” terang Kadishub Palembang Sulaiman Amin, Rabu (23/3).

Baca:  2018, Bus Kota Ditiadakan di Palembang

Dalam hal ini, lanjut Sulaiman, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak kepolisian  mengadakan penertiban dan pengamanan terhadap bus-bus kota tersebut.

“Dalam satu minggu kita bisa mengamankan sekitar lima hingga enam bus yang dinilai sudah tidak layak, dan nantinya bus-bus ini akan kita lakukan peremajaan,” ungkapnya.

Sulaiman menjelaskan, hingga kini dari total 500 unit bus kota yang ada di Kota Palembang masih tersisa sekitar 60 unit lagi.

Baca:  2018, Bus Kota Ditiadakan di Palembang

Ia mengimbau para pengemudi yang selama ini menjalankan bus kota untuk segera bergabung ke PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J).

“Mulai 2017, tidak ada yang  boleh berdiri sendiri, harus ada nama Transmusi untuk bus, hal ini kita terapkan agar lebih terkontrol, dan Transmusi juga lebih menjanjikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang, karena sudah di lengkapi oleh GPS, apabila ada sesuatu yang di inginkan, itu akan segera di ketahui,” tukasnya.

Baca:  2018, Bus Kota Ditiadakan di Palembang

Untuk Transmusi sendiri, tambahnya, di tahun 2016 ini sudah dianggarkan sekitar 100 bus kepada pemerintah pusat. Sedangkan di tahun 2017 juga akan dianggarkan kembali 100 unit. Jadi total bus Transmusi yang ada di Kota Palembang akan mencapai 400 unit di 2017. #dil

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kegagalan Pembangunan Karena Tidak Pernah Belajar dari Sejarah

Palembang, BP–The 1st Internasional Seminar On Adab dan Humanites (ISAH) digelar oleh Fakultas Adab dan Humaniora (Fahum) UIN Raden Fatah ...