Home / Headline / Jatah Wabup OI, Ditentukan DPRD dan Parpol Pengusung

Jatah Wabup OI, Ditentukan DPRD dan Parpol Pengusung

IMG_20160322_111147Inderalaya, BP

Sesuai UU No 8/2015 pasal 174 menyebutkan partai politik pengusung dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir (OI) harus ada keterlibatan dalam menentukan kekosongan Wakil Bupati (Wabup) pasca H Ilyas Panji Alam resmi menjadi Plt Bupati OI.

Hal itu ditegaskan oleh sejumlah anggota DPRD OI seperti Kusharyadi Alun, Rahmadi Djakfar, Herman Masruddin dan Porsaid, Selasa (22/3), di Ruang Komisi DPRD OI.

Baca:  Anggota DPRD OI Berang, Ada 4.477 Ekor Buaya Laut di Penangkaran yang Bermasalah

Menurut Kusharyadi Alun, yang menjabat juga sebagai Ketua Bapillu PBB OI, didampingi Rahmadi Djafar selaku sekretaris, mekanisme untuk mengisi kekosongan figur Wakil Bupati OI ke depan setelah definitif,  berdasarkan undang-undang yang berlaku nantinya partai pengusung yang memiliki kursi di DPRD OI, seperti, Golkar, PDIP, PPP dan Hanura  bersama anggota DPRD OI lainnya memiliki hak dalam menentukannya.

Baca:  Gerbong Ilyas Pandji Alam Bergerak

“Nanti dua nama yang muncul merupakan usulan dari partai pengusung, tapi bisa saja dari unsur birokrat kemungkinan muncul, tapi kita berharap siapapun wakil Bupatinya yang jelas harus bisa menjadi teladan yang baik dan mampu merubah OI menjadi lebih baik lagi,” ujar Kusharyadi Alun.#hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kebakaran Berturut-turut, Rumah Zawawi Ludes Saat Subuh

Muaraenim, BP—Selama dua hari berturut-turut telah terjadi kebakaran rumah warga di Muaraenim. Kali ini rumah milik Zawawi, warga Desa Gunung ...