Home / Headline / 5 Karung Beras Buat 280 KK Korban Banjir

5 Karung Beras Buat 280 KK Korban Banjir

20160322_042622 (1)Sekayu, BP

Maunya meringankan beban warga tapi malah bikin curiga. Masyarakat perumahan Bukit Agung Sejahtera, Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sedikit kecewa atas bantuan beras untuk korban banjir. Betapa tidak, bantuan beras sebanyak 5 karung diperuntukkan kepada 280 kepala keluarga (KK).

Bantuan beras yang diberikan langsung untuk warga Bukit Agung Sejahtera, sebanyak lima karung beras yang beratnya 15 Kg rencananya akan dibagikan kepada 280 KK. Namun, pihak RW 08 binggung untuk membagikannya, karena beras yang ada tidak cukup untuk seluruh KK yang ada.

Baca:  'The Young Dynamic Muba' Siap Bikin Ledakan di Kejuaraan Futsal Piala Gubernur Sumsel 2016

“Ya, pada hari ini saya diberitahukan oleh pihak kelurahan bahwa bantuan untuk korban banjir sudah datang. Tetapi bantuan tersebut jauh dari yang kami harapkan, karena bantuan yang diberikan sebanyak 5 karayng beras bulug dengan berat 15 KG,”. Kata Ketua RW 08, Ahmad Daud, Selasa (22/3).

Lanjutnya, pihaknya tidak berani untuk membagikan beras tersebut secara langsung, karena permasalahannya mau membaginya bagaimana sedangkan beras yang ada dikit. Apalagi menurutnya saat di kelurahan dirinya hanya diberi tahu agar ambil saja beras jatah yang sudah ada sebanyak lima karung tanpa ada bukti serah terima.

Baca:  4 Karyawan Pengolahan Minyak Ilegal di Muba Diamankan

“Jujur saya tidak berani membagi beras tersebut, bagaimana mau membagikannya. Kan tidak mungkin membagikan setiap keluarga satu canting puang (secanting kaleng susu),” ungkapnya.#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Akselerasi Pengentasan Kemiskinan Lewat Program Ramadhan ACT 2019

Palembang, BP Menyambut bulan suci Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak muslim sedunia memperbanyak amal saleh melalui ...